Follow Us

Barcelona Nggak Difavoritkan di Champions

Rian Sidik (old) - Selasa, 13 September 2011 | 09:07
Barcelona Nggak Difavoritkan di Champions
Rian Sidik (old)

Barcelona Nggak Difavoritkan di Champions

Atmosfer Liga Champions makin terasa menghampiri. Empat bulan setelah berhasil mengalahkan Real Madrid pada semi final di Camp Nou, Barcelona akan kembali menunjukkan ketangguhannya melawan AC Milan di laga perdana Liga Champions 2011 dini hari nanti (14/9). Kedua tim telah melakukan press conference dan skuad asuhan Pep Guardiola pun terlihat tengah melakukan latihan di pitch-nya.

Pada laga perdana nanti malam, Azulgrana menyatakan masih 'mengistirahatkan' Alexis Sánchez dan Gerard Piqué hingga dua pertandingan ke depan demi pemulihan total dari cidera yang dialami mereka. Selebihnya, para pemain tetap berlatih di lapangan. terlihat defender asal tim B Barcelona, Marc Muniesa juga ikut pada latihan bersama tim inti.

Namun, Pep membantah bahwa tim asuhannya ini difavoritkan pada Liga Champions kali ini. pasalnya, dia pun nggak menginginkan status tersebut justru membebani dan berpengaruh ke permainan timnya nanti. "Sewaktu kami menjadi juara (Liga Champions) di Roma, saya sempat mengatakan hal yang sama seperti sekarang: bahwa kami bukanlah yang difavoritkan. Belum ada tim yang berhasil menjuarai Liga Champions berturut-turut selama 20 tahun ke belakang," ungkap Guardiola. "AC Milan adalah yang terakhir melakukannya. Namun, sejak itu belum ada yang mampu mengulang kesuksesan tersebut. Yang jelas, kami harus berusaha bersaing dengan baik dan bertahan sekuat tenaga. Lupakan pertandingan sebelumnya, apakah itu menang atau pun kalah. Lebih baik bila kami menutupnya dengan kemenangan. Para pemain telah cukup dewasa untuk memahaminya. Mereka tahu kekuatan Milan, tim yang memiliki sejarah besar," tutupnya.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest