Follow Us

Senna Iriawan Juara Go-Kart F125 JR

Rian Sidik (old) - Senin, 03 Oktober 2011 | 04:36
Senna Iriawan Juara Go Kart F125 JR
Rian Sidik (old)

Senna Iriawan Juara Go Kart F125 JR

Pegokart muda nasional Yasuo Senna Iriawan (14) sukses menjuarai putaran ketiga Asian Karting Open Championship (AKOC) 2011 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Minggu, 2 Oktober 2011. Senna yang sebelumnya sempat melakukan sesi latihan pada hari Sabtu (1/10) memang telah menunjukkan kepiawaiannya dalam mengendalikan go-kart miliknya.

"Pas sesi latihan, memang dibilang bagus nggak, buruk juga nggak, karena ban pun udah menipis. Tapi aku mencoba nyetir semaksimal mungkin," jawab anak sulung dari Stanley Iriawan, yang juga managing director Red White Racing Indonesia, tim tempat Senna bergabung.

Pada nomor final Kelas F125 JR Terbuka yang diikuti 23 peserta, Yasuo Senna Iriawan sukses memacu mesin pacunya dalam 18 putaran. Dengan perolehan waktu tercepat yaitu 15:37. 548, Senna berhak menaiki podium di urutan pertama putaran Indonesia bersama dua pemenang lainnya.

Mereka adalah Sasakorn Chaimongkol dari Thailand di urutan kedua dengan waktu 15 menit:38.471 detik serta Ananda Julio Prost asal Indonesia lewat perolehan waktu 15 menit:48.405 detik. Dengan ini, Senna harus terus giat melatih diri karena masih ada 2 putaran lagi yang siap menanti ke depannya. Semoga aja, Senna yang kini termasuk dalam AirAsia Team Lotus Driver Development Program bakalan bisa sukses terus, Senna!

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest