Follow Us

Inilah Pembalap Yang Diwaspadai Jorge Lorenzo Di MotoGP 2012

Rian Sidik (old) - Senin, 16 Januari 2012 | 05:41
Inilah Pembalap Yang Diwaspadai Jorge Lorenzo Di MotoGP 2012
Rian Sidik (old)

Inilah Pembalap Yang Diwaspadai Jorge Lorenzo Di MotoGP 2012

Gagal mempertahankan mahkota juara motoGP, Jorge Lorenzo dan Yamaha mulai bebenah. MotoGP 2012 yang akan menggunakan motor 1000cc akan dijadikan tantangan baru. Sebelumnya era 2002-2006 motoGP menggunakan mesin 990cc dan 2007-2011 memakai 800cc.

Dengan tenaga yang lebih besar itu setiap pembalap dan tim harus memulai penyesuaian dari awal. Lintasan balap yang mempunyai karakteristik berbeda membuat semua tim punya peluang yang sama. Termasuk Yamaha yang diisi oleh dua pembalap berbakat Jorge Lorenzo dan Ben Spies. Selain fokus pada tunggangan, ternyata mantan teman satu tim Velentino Rossi ini juga mewaspadai beberapa pembalap. Selain Casey Stoner yang membuatnya harus berada diklasemen ke dua dengan selisih 90 poin.

"Ada banyak rival buat saya. Ada Casey Stoner, Dani Pedrosa, Valentino Rossi, Andrea Dovizioso dan juga Ben Spies. Ben Spies sangat berbakat dan selalu menunjukkan kemajuan. Saya sangat senang bisa satu tim dengan dia. Tapi saya tetap ingin menjadi yang terdepan," ujar Jorge Lorenzo dalam sesi wawancara khusus bareng HAI di Hotel Mulia, Jakarta tadi malam.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest