Follow Us

Barcelona 'La Masia' Bakal Hadir di Indonesia

Eddy Suhardy/Alvin Bahar - Rabu, 25 Januari 2012 | 13:08
Barcelona La Masia Bakal Hadir di Indonesia
Eddy Suhardy/Alvin Bahar

Barcelona La Masia Bakal Hadir di Indonesia

Kehadiran klub-klub papan atas dunia seperti Liverpool, Arsenal, bahkan Real Madrid ke Indonesia sukses memberikan pencerahan untuk tunas muda kita. Yes, mereka pun nggak segan untuk membuka Sekolah Sepak Bola untuk proses pengembangan bibit muda Indonesia agar mampu menjadi pemain yang berbakat dan profesional.

Dan tahun ini, FC Barcelona pun berniat untuk membuka sekolah sepak bola di Indonesia. Excellion Analytics, bekerja sama dengan High Dynamics Investment (HDI) dari Jepang bakal mendirikan sekolah sepak bola berstandar internasional dengan nama Akademi Sepak Bola FCB Escola Indonesia. Sekolah ini akan mengambil tempat di kawasan Sentul dan siap dibuka pada bulan September mendatang.

"Keterlibatan kami sangatlah maksimal, baik itu dalam bentuk kepelatihan hingga urusan supervisi pun akan kami datangkan langsung dari FC Barcelona," ungkap Xevy Merche selaku Football Project Director FC Barcelona di sela-sela press conference sore tadi di Hotel Kempinski, Jakarta (25/1).

Tujuan dibangunnya akademi Sepak Bola FCB Escola Indonesia ini jelas memeberikan kesempatan kita sebagai anak Indonesia yang berbakat untuk mengembangkan bakat dan keterampilan mereka dalam bersepakbola. Klub FC Barcelona dipilih sebagai acuan pendidikan sepak bola di Indonesia karena klub ini juga mempunyai SSB di Catalan bernama La Masia, yang merupakan salah satu sekolah terbaik dunia.

"Indonesia menjadi negara pertama yang ditunjuk FC Barcelona untuk proyek terbaru ini. Dengan adanya akademi ini kami berharap anak-anak Indonesia dapat lebih berkualitas dengan prestasinya kira-kira dalam 10 tahun ke depan," jelas Dario Gambit Fauri mewakili 360 marketing entertainment.

Hmmm, bagaimana jadinya jika 'La Masia' ini siap hadir ke Indonesia? Mari kita tunggu kabarnya FCB Escola Indonesia September mendatang!

Editor : Eddy Suhardy/Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest