Follow Us

Bellamy Bawa Liverpool ke Final Carling

Eddy Suhardy/Alvin Bahar - Rabu, 25 Januari 2012 | 23:38
Bellamy Bawa Liverpool ke Final Carling
Eddy Suhardy/Alvin Bahar

Bellamy Bawa Liverpool ke Final Carling

Perjuangan yang keras berbuah kesuksesan untuk The Reds. Pertandingan semifinal leg ke-2 Piala Carling yang baru saja bergulir (26/1) jelas menjadi pertarungan sengit untuk kedua kubu, baik Liverpool maupun Manchester City. Skor imbang 2-2 menyelamatkan Liverpool seketika untuk melaju ke babak final berkat kemenangan agregat 3-2.

Di sepanjang pertandingan, Liverpool sempat dua kali tertinggal. Tim Steven Gerrard cs terpaksa kebobolan duluan berkat gol apik oleh Nigel De Jong pada menit ke-31. Seakan nggak mau tertinggal, kubu Liverpool menambah tensi serangan dan sukses membuahkan gol yang diciptakan sang kapten Steven Gerrard pada menit ke-40 berkat pelanggaran handsball dari Micah Richard. Skor bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, Roberto Mancini mentitahkan Aguero untuk masuk ke lapangan. Bersama Silva, kubu The Citizens memperkuat pertahanan sekaligus membuat pola serangan bertubi-tubi. Alhasil, mereka kembali unggul dengan lahirnya gol apik Edin Dzeko di menit ke-68.

Keunggulan The Citizens ternyata nggak bertahan lama. Kehausan The Reds untuk memenangkan Piala Carling ini langsung dibuktikan oleh Craig Bellamy yang sukses menyumbangkan gol di menit ke-74. Kedua tim terus melakukan penyerangan untuk membuahkan gol, sayangnya skor imbang tetap bertahan hingga pertandingan usai. Walaupun begitu, Liverpool berhak melenggang ke babak final Piala Carling karena berhasil menang agregat 3-2 kontra Manchester City.

Editor : Eddy Suhardy/Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest