Follow Us

Love Story: Cinta Terhalang Adat

Eddy Suhardy/Alvin Bahar - Rabu, 19 Januari 2011 | 14:10
Love Story Cinta Terhalang Adat
Eddy Suhardy/Alvin Bahar

Love Story Cinta Terhalang Adat

Saat mendengar judul film dan orang-orang yang berada di belakangnya, terbesit kalau film ini mirip dengan Heart (2007), dan Love is Cinta (2008), yang diproduksi oleh Starvision. Dan bos Starvision, Chand Parwez, mengaku kalau Love Story (2011) adalah rangkaian ketiga dari trilogi film yang dibuatnya. Menurutnya film yang akan rilis pada 27 Januari 2011 ini akan disukai penonton karena memunculkan kembali pasangan Irwansyah dan Acha Septriasa.Sayangnya, di dunia nyata, Irwansyah dan Acha nggak lagi menjadi pasangan. Membuat sedikit khawatir bagaimana aksi mereka berdua di film ini. Toh, mereka bisa bersikap profesional dan menampilkan yang terbaik.

Namun kontinuitas film ini agak sedikit mengganggu. Lompatan waktunya terlalu cepat dan tanpa keterangan. Tiba-tiba karakter utama si Ranti dan Galih, beranjak gede, lulus kuliah, dan nggak bertemu untuk waktu yang sangat lama. Seperti menonton dvd namun menekan tombol percepat.Kisah cinta Ranti dan Galih dimulai sejak kecil. Mereka berdua tinggal di dua desa yang berbeda dipisahkan oleh sebuah sungai. Hingga gede, cinta mereka semakin kuat. Namun terhalang oleh cerita adat. Di mana dua orang dari dua desa yang terpisah tersebut nggak bisa bersatu. Jika terjadi akan muncul musibah.

Mereka pun harus berjuang demi cintanya. Penduduk sekitar hingga orangtua Ranti nggak menyetujui kisah cinta Ranti dan Galih. Termasuk si Pengkor. Nah, karakter Pengkor ini diperankan oleh Reza Rahadian, peraih dua Piala Citra. Kerjaan Reza di film ini cuma teriak-teriak nggak jelas karena karakter yang dimainkannya itu orang cacat. Namun mengundang perhatian.

Editor : Eddy Suhardy/Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest