Follow Us

Spielberg: Saya bukan pembaca Tintin

Rian Sidik (old) - Selasa, 18 Oktober 2011 | 09:07
Spielberg Saya bukan pembaca Tintin
Rian Sidik (old)

Spielberg Saya bukan pembaca Tintin

"Saya tidak berbicara atau membaca Bahasa Prancis," kata Spielberg, "tapi ketika melihat melihat reviewer Perancis terus menyebutkan Tintin di seluruh tempat, Saya tertarik.Saya tidak tahu apa artinya jadi saya harus menerka," ujar sutradara 64 tahun itu.

Spielberg pun mengenang pertama kali dia memegang komik Tintin. "Sebelumnya saya tidak pernah melihat buku Tintin, dan untuk pertama kalinya saya membacanya dalam bahasa Prancis. Lalu saya tidak mengerti, tapi ketika melihat ilustrasi yang begitu menggugah, sangat bercerita, dan hubungan plot dan karakter yang pada akhirnya tanpa mengetahui satu kata Perancis sekalipun, saya bisa mengerti seluruh kisahnya," kenang Spielberg.

Lalu sekarang dirinya akan membuat film Tintin di layar lebar.

"If anyone can bring Tintin successfully to the screen, it is this young American film director..." ini adalah apa yang Herge, katakan pada Spielberg, tanpa secara langsung memention nama Spielberg. Pernyataan ini Herge sampaikan saat Spielberg melakukan pendekatan pada Herge, sebelum beliau wafat, untuk mendapatkan hak cipta film Tintin di masa mendatang.

Tentu saja ini menjadi tantangan bagi filmmaker yang menggarap film dengan judul The Adventures of Tintin ini. Maka dengan mantap seorang Steven Spielberg akan berkolaborasi dengan sutradara Lord of the Rings, Peter Jackson. "Kami melihat film dengan cara yang sama," kata Spielberg tentang Jackson. "Dan saya memang tidak berpikir bahwa akan bekerjasama lagi. Tintinlah yang membawa kami berdua bersama-sama lagi," komennya. Baiklah, kita tunggu saja ya!

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest