Follow Us

Gangnam Style: Belum 3 bulan, 100 juta viewers!

Rian Sidik (old) - Selasa, 04 September 2012 | 14:06
Gangnam Style Belum 3 bulan 100 juta viewers
Rian Sidik (old)

Gangnam Style Belum 3 bulan 100 juta viewers

Beberapa hari ini Gangnam Style sedang ramai diperbincangkan orang. Ya, terutama di situs-situs sosial media semacam Twitter, dan tentunya view gambar bergeraknya di YouTube. Jadi, apakah itu fenomena Gangnam Style?

Gangnam Style adalah sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Park Jae Sang (atau yang lebih dikenal dengan PSY), seorang rapper asal Korea Selatan. Kalau memperhatikan video klip lagu ini, memang bercerita tentang gaya cowok Gangnam kaya raya yang disukai banyak wanita. Gangnam sendiri adalah nama distrik di Korea yang terkenal sebagai area elit tempat tinggal banyak artis papan atas, publik figur, dan orang terkenal lainnya.

Lagu ini pertama kali dirilis di Korea pada 15 Juli lalu dan menempati posisi puncak di berbagai tangga lagu negeri ginseng itu. Karena keunikan dan kelucuan PSY di video ini yang berjoget-joget di beberapa titik area di Gangnam, para fans K-Pop pun mulai menyebarkan video ini lewat jejaring sosial media mereka. Video yang diunggah di akun YouTube resminya memang menggemparkan terlihat dari jumlah viewersnya. Sampai tulisan ini dibuat angka 100,103,146 bertengger sebagai viewersnya.

Gangnam Style sendiri identik dengan horse dance yang dilakukan dengan sangat atraktif dan gila oleh PSY, sehingga juga banyak disebut sebagai second Macarena dance. Girlsband ternama dari Korea, SNSD pun sudah memeragakan tarian ini di pertunjukkan mereka saat tampil di acara Yakult Look Concert di Woori Art HAll, Olympic Park Seoul, 1 September lalu.

Lihat video ini, dan selamat mencoba!

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest