Follow Us

Tim Sepakbola Inggris Raya Disingkirkan Korea Selatan

Rian Sidik (old) - Sabtu, 04 Agustus 2012 | 21:36
Tim Sepakbola Inggris Raya Disingkirkan Korea Selatan
Rian Sidik (old)

Tim Sepakbola Inggris Raya Disingkirkan Korea Selatan

Dipaksa bermain imbang 1-1 hingga babak tambahan waktu berlangsung, langkah tuan rumah Tim sepakbola Inggris Raya akhirnya terhenti pada drama adu penalti. Pada jalannya pertandingan perempat final Olimpiade, London kali ini Korea Selatan memimpin lebih dulu lewat gol tendangan keras D.Ji di menit 29.

Disamakan kedudukan oleh gol A.Ramsey melalui titik penalti di menit 39, gelandang Arsenal tersebut nyatanya gagal memaksimalkan kesempatan tandangan penalti yang kembali didapat oleh Tim Inggris Raya di menit 41. Selanjutnya, pertandingan berjalan alot antara kedua tim. Serangan demi serangan yang anak asuh Stuart Pearce lakukan kandas begitu saja, membuat skor imbang kemudian memaksa kedua tim melaksanakan adu penalti.

Drama adu penalti berjalan ketat, dengan tidak adanya satu tendangan pun yang melenceng keluar kearah gawang. Namun, Daniel Sturridge, striker sekaligus topskorer Tim Inggris Raya gagal menjadi algojo penalti karena tendangannya ditepis kiper Korea Selatan, Jung Sungryong yang bermain bagus sepanjang pertandingan. Dengan hasil akhir 5-4 untuk Korea Selatan, pertandingan semifinal cabang olahraga sepakbola di Olimpiade, London menyematkan dua wakil Asia di dalamnya. Jepang akan bertemu Meksiko setelah memukul Egypt 3-0, dan Korea Selatan akan meladeni tim favorit juara, Brasil yang menang atas Honduras dengan skor tipis, 3-2.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest