Follow Us

Ducati Resmi Umumkan Valentino Rossi Hengkang

Rian Sidik (old) - Jumat, 10 Agustus 2012 | 08:21
Ducati Resmi Umumkan Valentino Rossi Hengkang
Rian Sidik (old)

Ducati Resmi Umumkan Valentino Rossi Hengkang

Setelah gagal tampil kompetitif sejak berkompetisi dengan memakai motor Desmosedici polesan Ducati, Valentino Rossi akhirnya resmi mengundurkan diri dari Ducati. Masih menyisakan delapan seri balapan bersama Ducati, Rossi menilai kalau hasil yang didapatnya musim ini lebih buruk ketimbang tahun lalu.

Walhasil, Ducati gagal meyakinkan Valentino Rossi untuk bertahan. Ditambah, perkembangan motor Desmosedici tak kunjung membaik setelah pembalap 33 tahun tersebut terjatuh pada saat membalap di Laguna Seca hingga terpaksa menyudahi race lebih awal.

Tim Ducati memberi pernyataan bahwa kerja sama dengan Valentino Rossi akan berakhir pada akhir musim MotoGP 2012. "Ducati mengharapkan yang terbaik untuk pembalap Italia tersebut untuk menghadapi tantangan baru yang menantinya. Sementara itu, tim akan terus memberikan upaya terbaik untuk memperbaiki performa pada paruh kedua musim ini."

Menurut kabar yang tersiar, Yamaha diperkirakan bakal mengumumkan kerja sama mereka dengan Valentino Rossi dalam waktu singkat. Terlebih setelah Valentino Rossi mengaku akan mengumumkan keputusannya dengan segera, mengingat masa depan sejumlah pembalap seperti Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow berada di tangannya.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest