Follow Us

Fulham, Swansea, WBA Berjaya, Liverpool Merana

Rian Sidik (old) - Sabtu, 18 Agustus 2012 | 16:40
Fulham Swansea WBA Berjaya Liverpool Merana
Rian Sidik (old)

Fulham Swansea WBA Berjaya Liverpool Merana

Liga Inggris resmi dimulai pada hari ini, Sabtu (18/8). Sejumlah partai pembuka digelar hari ini dan tiga kemenangan besar berhasil di raih tiga tim medioker Liga Inggris antara lain Swansea, Fulham dan West Bromwich Albion.

Di Loftus Road, tim tamu, Swansea City berhasil menumpas habis sang tuan rumah, Queens Park Rangers 5-0. Gelandang serang The Swan, Miguel Pérez Cuesta membuka rekening gol pasukan Michael Laudrup di menit ke-8 sebelum menggandakan skor di menit ke-53. Selain Michu, Nathan Dyer juga menyumbangkan dua gol kemenangan untuk Swansea masing-masing di menit ke-3 dan 71 sebelum ditutup oleh Scott Sinclair di menit ke-81.

Hasil yang sama juga diraih Fulham. Meladeni tamunya Norwich City di Craven Cottage, anak-anak asuhan Martin Jol membutuhkan waktu 26 menit sebelum Damien Duff menyarangkan gol pertama yang disusul oleh Mladen Petric di menit ke-41. Pemain Krosia tersebut kembali mencetak gol lewat satu sontekan manis di menitke-54 sebelum Alexander Kacaniklic menyarangkan satu gol di menit ke-66. Fulham menutup kemenangan besarnya lewat sontekan 16 pas Steve Sidwell.

Pemandangan mengejutkan terjadi di Stadion The Hawthorns saat tuan rumah West Bromwich Albion menghempaskan tamunya Liverpool dengan skor cukup telak 3-0. Pasukan Steve Clarke membuka keunggulan di menit ke-43 saat Zoltan Gera melepaskan tendangan geledek yang tak mampu ditahan oleh Pepe Reina.

Permainan Liverpool yang buruk menjadi santapan empuk Shane Long dkk apalagi setelah Daniel Agger diusir keluar oleh wasit Phil Dowd. WBA berhasil menambah keunggulan melalui sepakan penalti Peter Odemwingie di menit ke-64 sebelum ditutup oleh Romelu Lukaku di menit ke-77.

Dengan hasil ini, Swansea memimpin klasemen sementara Liga Inggris disusul oleh Swansea dan WBA.

Arsenal 0 - 0 SunderlandFulham 5 - 0 Norwich C.Queens Park R. 0 - 5 Swansea C.Reading 1 - 1 Stoke C.West Bromwich A. 3 - 0 LiverpoolWest Ham U. 1 - 0 Aston Villa

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest