Follow Us

Film Dokumenter Orangutan Volcom

Rian Sidik (old) - Kamis, 28 Juni 2012 | 03:33
Film Dokumenter Orangutan Volcom
Rian Sidik (old)

Film Dokumenter Orangutan Volcom

Rabu (27/6) Volcom mengumpulkan anak-anak muda di sebuah art gallery, Dia.Lo.Gue Art Space, Kemang, Jakarta, untuk menyaksikan nasib orang utan, di Indonesia. Yap, lewat sebuah film dokumenter berjudul The Last Orangutans persembahan Volcom V.Co-Logical bekerjasama dengan Sumatran Orangutan Society (SOS), yang disutradarai oleh Mark Samuels.

Film yang menggambarkan perjalanan sebuah grup kecil yang mengunjungi pulau Sumatra pada bulan Desember 2011 lalu untuk merasakan langsung nasib dari orangutan yang sedang menuju kepunahan. Mereka pun menemukan kenyataan bahwa mayoritas orang indonesia tidak tahu akan besarnya permasalahan ini, dan dari pihak pemerintah juga kurang sigap dalam menghadapi hal tersebut.

Dokumentasi ini menuntun kita untuk menyelami lebih dalam tentang penyebab pengrusakan hutan yang terjadi di Indonesia, serta hubungannya dengan kepunahan yang sedang dihadapi orangutan. Melalui wawancara dengan pemerintah setempat, penduduk sekitar, LSM dan juga liputan video dari Taman Nasional Leuser serta penghuni dari habitat tersebut, film dokumenter ini juga diisi dua seleb cantik, Cathy Sharon dan Julie Estelle yang ikut bersama tim.

Pada pemutaran perdana film ini juga digelar pameran dari para seniman muda yang menuangkan pengetahuan mereka tentang orang utan pada berbagai bentuk karya, mulai dari lukisan, instalasi, foto dan lainnya.

"Menurut kami, event seperti ini kalau diisi pidato atau himbauan pasti akan boring untuk anak muda, maka kami ingin menyampaikan pesan ini lewat musik dan art," bilang Merissa, Marketing Volcom Indonesia. Acara ini juga dimeriahkan oleh The S.I.G.I.T dan The Trees & The Wild. Info lebih lanjut, cek website resmi http://www.volcom.co.id.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest