Follow Us

Bas Untuk Jokowi Ternyata Bukan Milik Robert Trujillo

Adhie Sathya - Kamis, 30 Mei 2013 | 06:17
Bas Untuk Jokowi Ternyata Bukan Milik Robert Trujillo
Adhie Sathya

Bas Untuk Jokowi Ternyata Bukan Milik Robert Trujillo

Hadiah dari basist Metallica, Robert Trujillo kepada Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) ternyata bukan pemberian langsung Robert. Bas itu kepunyaan rekan promotor Jonathan Liu, Shenkar, yang dibeli sejak lima tahun lalu. Shenkar adalah teman Robert Trujillo.

"Saya bilang ke Shenkar, Jokowi kan fans sama Metallica, kamu kan teman sama Robert. Saya bisa enggak minta CD dikasih tanda tangan Robert untuk dikasih ke Jokowi langsung," ujar Jonathan dilansir Kompas.com, Kamis (30/5).

Ketika melihat ada satu bas di rumah Shenkar, Jonathan kemudian meminta bas tersebut untuk diberikan ke Jokowi dengan ditandatangani terlebih dahulu oleh Robert.

"Saya mau menitipkan bas itu untuk disampaikan ke Jokowi. Saya titipkan sampai ke tiga orang, tapi enggak ada yang berani kasih langsung ke Jokowi. Mereka takut ini palsu," tambahnya.

Bas berwarna merah marun bertuliskan Giving Back To Jokowi: Keep Playin that cool and funky bass serta ditandatangani Trujillo tersebut mengandung unsur kepentingan karena diberikan melalui Jonathan Liu. Selain itu, barang atau material yang diterima Jokowi bernilai diatas Rp. 300 ribu sesuai dengan peraturan Kementerian Keuangan. Saat ini, gitar tersebut disimpan di KPK.

Editor : Adhie Sathya

PROMOTED CONTENT

Latest