Follow Us

Lautan Lightstick dan Gemuruh Chants di Konser JKT48

Adhie Sathya - Kamis, 04 Juli 2013 | 10:53
Lautan Lightstick dan Gemuruh Chants di Konser JKT48
Adhie Sathya

Lautan Lightstick dan Gemuruh Chants di Konser JKT48

Dari gadis-gadis biasa menjadi salah satu idola terbesar negeri. Konser bertajuk "Perkenalkan, nama kami JKT48" yang digelar pada Rabu (3/7) ini sukses memuaskan tatap mata yang menyaksikan.

Penonton mulai berdatangan sejak sore, jauh dari jadwal show dimulai yakni pukul 19:00 WIB. Mereka sengaja datang lebih awal untuk mengikuti rangkaian pre-concert, membeli merchandise, atau ngantri lebih awal supaya mendapat posisi menonton yang diidamkan.

Sekitar pukul 7 malam, show dimulai. Lautan lightstick beraneka warna dan gemuruh chants menyemarakkan Tennis Indoor Senayan. "One! Two! Three! Four!" teriak penonton semangat mengikuti intro Heavy Rotation, yang jadi lagu pembuka di konser JKT48 hari pertama.

Kejutan pertama di hari itu muncul, 51 member JKT48 tampil bersama di lagu Aitakatta. Di akhir lagu, mereka menyemprotkan air melalui pistol mainan kepada penonton. Setelah itu, ada Team J dan KIII yang bertukar lagu. Rena, Cindy Gulla, Nabilah, dan Ayana dari Team J membawakan Idol Nante Yobenaide milik Team KIII, sedangkan Rona, Natalia, dan Rachel dari Team KIII meminjam Heart Gata Virus milik Team J.

Konser ini juga jadi ajang nostalgia member dengan unit song lamanya. Ditemani Rica, Ghaida, Beby, dan Gaby, Kinal kembali jadi "jenderal" Kagami no Naka no Jean Da Arc, lagunya di Pajama Drive. Cindvia, Nadila, dan Rachel juga nostalgia masa-masa setlist Pajama Drive dengan membawakan Tenshi No Shippo.

Konser yang dihadiri mayoritas kaum adam ini makin ramai ketika kapten Team KIII, Shinta Naomi, dan audisi generasi ketiga diumumkan. JKT48 juga membawakan lagu baru yang bertitel sama dengan nama mereka, JKT48, di konser ini.

Untuk penutup, JKT48 kembali memilih lagu yang sama seperti pembuka, Heavy Rotation. JKT48 punya alasan sendiri mengapa membawakan lagu ini dua kali dalam satu konser.

"Bagi kita ini lagunya sangat penting, bersejarah banget buat kami. Karena ini lagu debut kami dan semua orang mengenal kami dengan lagu ini," kata Melody. "Alhamdulillah, masyarakat mengenal JKT48 lewat lagu ini. Ini lagu terakhir dari kami, selamat menikmati."

Heavy Rotation yang kali ini dibawakan oleh 51 member sukses jadi penutup konser malam itu. Raut wajah senang terlihat dari para penonton yang hadir. Suara mereka terdengar serak, akibat chants yang tak pernah henti saat konser. Gokil!

Editor : Adhie Sathya

PROMOTED CONTENT

Latest