Follow Us

Soal Musik, Dochi PWG Kental Dipengaruhi New Found Glory

- Selasa, 23 Juli 2013 | 09:06
Soal Musik Dochi PWG Kental Dipengaruhi New Found Glory
Hai Online

Soal Musik Dochi PWG Kental Dipengaruhi New Found Glory

Pee Wee Gaskins baru saja merilis gratis EP terbaru mereka, The Transit. Ada hal yang menarik di lagu Berbagi Cerita, di awal lagu tersebut ada penggalan lirik It's Not Your Fault milik New Found Glory. Penggalan lirik tersebut jadi jembatan yang "menarik" untuk masuk ke lagunya sendiri. Dan lagunya sendiri pun memiliki rasa yang nggak jauh berbeda.

Soal ini, Dochi pentolan PWG nggak ragu untuk bilang memang lagu itu terpengaruh dari lagu milik New Found Glory. Pasalnya, NFG adalah salah satu band yang punya porsi besar dalam memengaruhi musikalitas Dochi sendiri. Dochi dan NFG sudah berkenalan sejak awal 2000 ketika mereka masih di bawah label Drive Thru Records.

"Gue dengerin NFG sudah lama dan mereka salah satu band favorit gue. NFG punya andil besar dalam ngebentuk musik gue seperti sekarang ini. Gue sih sudah beberapa kali nonton NFG, serunya lagi akhirnya gue punya kesempatan ngebuka konsernya pas mereka main di Jakarta. Pas di Punk Spring 2012 Jepang juga gue sempat ketemuan sama mereka. Sempat ngobrol banyak. Seru banget, dari cuma ngefans akhirnya bisa ngebuka sama ngobrol bareng," tutur Dochi kepada HAI.

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest