Follow Us

Ini Kata JRX Tentang Single Baru SID, Jadilah Legenda

- Jumat, 26 Juli 2013 | 06:57
Ini Kata JRX Tentang Single Baru SID Jadilah Legenda
Hai Online

Ini Kata JRX Tentang Single Baru SID Jadilah Legenda

Beberapa waktu lalu Superman Is Deas merilis single terbaru mereka berjudul Jadilah Legenda. Nuansa Indonesia kental dimana video klip yang dibuat menggambarkan indahnya Tanah Air. Tapi di balik itu, SID ingin single Menjadi Legenda bisa menjadi pemicu kesadaran kita semua untuk menyadari betapa kayanya Indonesia dengan rasa memiliki yang tinggi.

"Lagu Jadilah Legenda menceritakan tentang harapan individu-individu yang hidup di Indonesia agar kita sadar bahwa Indonesia sangat kaya, punya potensi yang banyak. Punya ratusan bahkan ribuan kultur yang berbeda. Yang dirangkum dari lagu ini adalah bagaimana agar kekayaan bangsa ini, kekayaan budaya, alam dan potensinya dapat dinikmati oleh seruluh orang yang tinggal di Indonesia dengan adil. Apapun itu suku, agama, ras, status sosialnya. Saya berharap Indonesia benar-benar memihak kepada semua yang rakyatnya. Jadi tidak berdasarkan demografi. Apakah dia kaya, apakah dia miskin, mereka minoritas, atau dia mayoritas tapi itu Indonesia benar-benar adalah negara yang sangat kaya dan kekayaan itu bisa dinikmati oleh siapa pun," ujar JRX kepada HAI.

"Lagu itu seperti gambaran keresahan, kegelisahan dari saya pribadi. Saya tulis lagu itu 5 tahun yang lalu. Saya lupa apa sih yang ada di kepala saya saat itu. Saya sudah punya kegelisahan yang sangat lama tentang, kok Indonesia itu ga adil banget ya. Contoh yang paling simple adalah Bali. Bali itu pendapatannya gila-gilaan, tapi uang hasil kekayaannya pariwisata ini kenapa larinya ke pusat. Harusnya bali ini punya ratusan rumah sakit gratis untuk rakyatnya, punya ratusan perpustakaan, harusnya punya puluhan sekolah gratis dengan uang sebanyak itu yang kita dapatkan dari pariwisata itu," tambahnya lagi.

Setuju?

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest