Follow Us

Visa Ditolak, Selena Gomez Gagal Konser di Rusia

Ega Hai - Jumat, 20 September 2013 | 04:03
Visa Ditolak Selena Gomez Gagal Konser di Rusia
Ega Hai

Visa Ditolak Selena Gomez Gagal Konser di Rusia

Selena Gomez gagal menggelar konser di Rusia lantaran permohonan visanya ditolak. Padahal ia dijadwalkan manggung di Ice Palace, St. Petersburg pada 23 September dan di Olimiisky Stadium, Moscow pada 25 September 2013.

Sejak Madonna dan Lady GaGa mengekspresikan dukungan mereka bagi komunitas LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender) dalam konser mereka di tahun 2012, pemerintah Rusia lebih berhati-hati terhadap artis yang akan menggelar konser di negaranya. Yang ditakutkan adalah kejadian Lady GaGa terulang, dan itu jelas menentang undang-undang anti-gay di Rusia.

Pemerintahan Rusia tidak mengambil pengecualian untuk Gomez, yang mereka pikir juga akan cenderung menggunakan konser mendatang sebagai platform untuk mengekspresikan sikapnya pada hak-hak gay.

"Pembatalan visa Selena Gomez menunjukkan bahwa pemerintah Rusia sensitif dan melakukan pertahanan, dan menunjukkan bahwa tekanan dari orang di seluruh dunia dan serangan balasan terhadap hukum-hukum yang kuat," kata John Becker, aktivis hak-hak gay.

Becker juga telah meminta Selena Gomez melalui petisi yang diluncurkan di Change.org untuk mengambil sikap atas komunitas LGBT Rusia berjudul "Selena Gomez Speak Out for Equality in Moscow dan St Petersburg". Petisi tersebut untuk mendukung kesetaraan LGBT, mengingat pemerintah sendiri memutuskan Undang Undang Anti-Gay, saat ini petisi tersebut sudah ditandatangani 10.000 secara online.

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular