Follow Us

Tangga Pecahkan Rekor Dunia Lewat #CreativeNation

Adhie Sathya - Minggu, 06 Oktober 2013 | 14:49
Tangga Pecahkan Rekor Dunia Lewat CreativeNation
Adhie Sathya

Tangga Pecahkan Rekor Dunia Lewat CreativeNation

Satu kebanggaan bagi negeri ini, sebab di antara keanekaragaman yang dimiliki Indonesia, selain suku dan budaya, dan bahasanya, ternyata ada juga sumber bunyi yang melimpah. Ya, ini merupakan bentuk kreativitas nggak berbatas yang dimiliki bangsa Indonesia. Lewat #CreativeNation yang digagas provider Indosat, Tangga bersama anak negeri kreatif telah mempersembahkan lagu "Indonesia Pusaka" menjadi bergema di mata dunia.

Bagaimana nggak, dengan membuat proyek #CreativeNation tersebut, ratusan alat musik sukses mengiringi lagu tersebut. Atas prestasi itulah Tangga bersama pemusik kreatif meraih penghargaan Rekor Dunia.

"Ini merupakan penghargaan Rekor Dunia. Ada 580 sumber bunyi yang ikut mengiringi lagu Indonesia Pusaka. Sebelumnya, nggak pernah ada di dunia, cuma satu-satunya ada di Indonesia, dan Anda sebagau saksi pemecahan rekor dunia ini," kata Jaya Suprana, selaku pemberi Rekor Penghargaan lagu dengan iringan sumber bunyi terbanyak di dunia.

Musik yang ditampilkan Kamga cs tersebut merupakan gabungan sumber suara dari video youtube yang diunggah melalui akun Kincir. Selain menyanyikan "Indonesia Pusaka", di awal kolaborasi dengan pemusik #CreativeNation tersebut ada juga lagu "Tanah Air Beta".

Dari musik yang ditampilkan di hadapan pengunjung Java Soulnation, Tangga menyanyi diiringi banyak alat musik dari sumber suara Indonesia, seperti iringan tabuhan galon, dan drum yaitu drum band, digital music, beatbox, sampai dengan nintendo dijadikan sumber suara yang diharmonisasikan dengan dua lagu tersebut.

Pemusik yang hadir di panggung antara lain Ched Tune, Lamuru, Jakarta Beatbox, dan masih banyak lainnya. Jangan sedih, lagu "Indonesia Pusaka" juga ada versi ngerapnya, dibawakan Tata.

Congrats deh, buat Tangga dan Indonesia.

Editor : Adhie Sathya

PROMOTED CONTENT

Latest