Follow Us

Cerita Dibalik "The Rock Show" dan "First Date" Blink-182

Adhie Sathya - Rabu, 09 Oktober 2013 | 06:34
Cerita Dibalik The Rock Show dan First Date Blink 182
Adhie Sathya

Cerita Dibalik The Rock Show dan First Date Blink 182

Ada cerita menarik dibalik lagu The Rock Show dan First Date milik Blink-182. DUa single dari Take Off Your Pants and Jacket ini ternyata lahir gara-gara manajer mereka, Rick DeVoe.

Tom DeLonge cs. mempercayakan Rick DeVoe sebagai orang pertama yang mendengar materi Take Off Your Pants and Jacket. Saat ditanya bagaimana albumnya, Rick menjawab, "Saya pikir (album) ini benar-benar keren, tapi saya nggak mendengar sesuatu yang catchy. Yaitu sebuah lagu musim panas dari Blink-182."

Reaksi tersebut ternyata bikin Hoppus dan DeLonge marah. Mereka berjuang menulis lagu-lagu baru, dan setelah album tersebut hadir, "sekutu" mereka memberi tanggapan yang nggak diharapkan.

Bercerita kepada The AV Club, Hoppus menjelaskan reaksi mereka atas jawaban Rick tersebut, "'Kau ingin lagu musim panas? Saya akan menulis single musim panas terkonyol dan paling catchy, yang pernah Anda dengar!' Saya pulang, meraih gitar saya, duduk di lantai, dan menulis The Rock Show dalam 10 menit. Tom pulang, meraih gitarnya, dan menulis 'First Date.'"

Ternyata, dua lagu itu berhasil!

"Dua lagu 'murahan' itu ternyata menjadi dua single pertama album kami, keduanya ngehits, dan ada di setlist kami sampai hari ini," lanjut Hoppus.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest