Follow Us

Dapat 3 Penalty, Borussia Tak Mampu Ungguli Lazio

Rian Sidik (old) - Jumat, 15 Februari 2013 | 07:36
Dapat 3 Penalty Borussia Tak Mampu Ungguli Lazio
Rian Sidik (old)

Dapat 3 Penalty Borussia Tak Mampu Ungguli Lazio

Babak 32 besar Europa League serentak digelar malam tadi, Jumat (15/2). Dari 16 pertandingan yang berlangsung, terdapat kisah menarik dari tim asal kota pizza, Italia. Dua tim yang sama-sama memiliki seragam biru muda, Napoli dan Lazio, nyatanya harus menerima nasib yang berbeda.

Tim Ibukota Italia yang melawat ke Jerman membawa hasil imbang. Sementara, bermain di San Paolo, Naples, tim tuan rumah menderita kekalahan 3-0 dari Viktoria Plzen.

Mengedepankan duet Cavani-Pandev, kekalahan anak asuh Mazzari jelas terlihat dari intensitas serangan yang mandul alias tanpa hasil. Akibatnya, tim tamu asal Czech curi tiga gol yang masing-masing dicetak oleh, V. Darida (28), F. Rajtoral (79) dan S. Tecl (90).

Sementara itu, meskipun mendapatkan 'hadiah' penalti sebanyak 3 kali, tim tuan rumah, Borussia Monchengladbach tetap tak bisa ungguli Lazio. Diawali, dari penalti yang diberikan wasit di menit 17; Martin Stanzl membuka skor. Setelahnya, kedua tim bermain saling jual -beli serangan.

Barulah pada menit 57, Floccari menyamakan skor lewat tendangannya hasil umpan Candreva, 1-1. Dan keputusan Petkovic memasukan pemain pengganti, Libor Kozak berbuah manis. Di menit 64, Kozak mengubah skor menjadi 2-1 lewat sontekannya.

Namun, petaka terjadi di kubu Lazio 6 menit sesudahnya. Bek mereka, Andre Dias dihadiahi kartu kuning kedua yang berujung pada Lazio bermain dengan 10 orang. Penalti diambil pencetak gol perdana bagi Borussia, Martin Starzl. Namun tendangannya masih mampu diblok Marchetti.

Untuk yang ketiga kalinya penalti didapat Borussia setelah Lorik Cana dinilai melakukan pelanggaran di menit 84. Thorben Marx tak menyia-nyiakannya dan mengubah skor menjadi 2-2. Naik mental, Borussia semangat maksimalkan 3 poin di kandang. Buktinya, empat menit kemudian, tendangan bebas Fernando Arango berbuah gol.

Naik mental membuat tim tuan rumah jumawa. Akibat lemahnya pertahanan Borussia, Lazio yang bermain dengan 10 orang pada menit tambahan waktu mampu mencetak gol balasan lewat Libor Kozak. Dan hasil seri menjadi akhir dari pertandingan yang sarat gol tersebut

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest