Follow Us

Bikin Fall Out Bird, Pete Wentz Pahami Perasaan Pencipta Flappy Bird

Adhie Sathya - Jumat, 14 Februari 2014 | 07:57
Bikin Fall Out Bird Pete Wentz Pahami Perasaan Pencipta Flappy Bird
Adhie Sathya

Bikin Fall Out Bird Pete Wentz Pahami Perasaan Pencipta Flappy Bird

Fall Out Boy baru saja merilis Fall Out Bird Kamis (13/2) kemarin, yang terinspirasi dari game Flappy Bird, yang kini sudah tiada. Pete Wentz mengatakan ia memahami situasi pencipta game yang booming awal Februari ini, Dong Nguyen.

Kepada Rolling Stone Wentz mengatakan, saat pergi ke Jepang dan memainkan Flappy Bird, ia merasakan kegilaan yang luar biasa saking susahnya. Namun, saat Wentz dan personel Fall Out Boy lainnya terpikir membuat Fall Out Bird, ia merasakan situasi dan perasaan Nguyen yang merasa dibenci karena kesulitan gamenya itu.

"Ada jutaan meme Flappy Bird di mana mereka mengatakan 'aku benci game sialan ini'. Itu membuatku sadar tentang bagaimana internet mengatakan kepadamu mereka memikirkanmu. Kamu harus berpikir tentang bagaimana budaya internet, semua yang dicintai ya dibenci," terang Wentz.

Fall Out Bird sendiri sama persis dengan 'almarhum' Flappy Bird yang ditutup penciptanya Dong Nguyen Senin (10/2) lalu, yaitu dengan memainkan tempo tap jari kita agar si Flappy, yang kali ini berwujud personel Fall Out Boy, nggak jatuh.

Serunya, untuk pipa-pipa yang harus dilewati berubah jadi gitar. Jadi, kali ini berasa banget nuansa rock dalam game yang sebelumnya terkenal menyebalkan ini.

Buat yang belum memainkannya bisa banget cek di Google Play, untuk Android. Namun, untuk di iOS akan segera menyusul.

Editor : Adhie Sathya

PROMOTED CONTENT

Latest