Follow Us

Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso Pimpin Indonesia

Rian Sidik (old) - Minggu, 17 Maret 2013 | 20:43
Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso Pimpin Indonesia
Rian Sidik (old)

Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso Pimpin Indonesia

Kompetisi bulutangkis dengan hadiah 1 miliar dollar, Axiata Cup edisi 2013 akan menampilkan pemain wanita di pertandingan singles dan ganda campuran. Dengan penambahan dua kategori ini, pertarungan tim dalam Axiata Cup ini akan terdiri dari empat pertandingan - Single Putra, Single Putri, Ganda Putra dan Ganda Campuran.

Kejuaraan diselenggarakan di Surabaya dan Kuala Lumpur, 21-14 April mendatang dan akan menampilkan beberapa pemain dunia. Tim Garuda Indonesia sendiri keluar sebagai pemenang di inaugerasi kejuaraan tahun lalu dengan kemenangan 5-1 melawan tim Rajawali di final. Tahun ini, tim Indonesia akan dipimpin oleh Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso.

Sedangkan Boonsak Ponsana diperkirakan akan membawa harapan tim Thailand. Plus pemain Malaysia yang lagi menanjak Liew Daren, yang akan memimpin tantangan tuan rumah bersama dengan pasangan ganda putra Koo Kiean Keat-Tan Boon Hong.

Sementara itu, presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) Dato' Seri Nadzmi Mohd Salleh mengakui Axiata Cup akan menyediakan tantangan terbesar bagi pemain papan atas dunia.

"BAM menyambut antusias Axiata Cup yang adalah kejuaraan beregu dengan hadiah tertinggi. Ini adalah peristiwa unik yang mengumpulkan beberapa pebulutangkis terbaik di Asia Tenggara dan pada kenyataannya kita mampu memasukkan pemain asing menambah kegairahan pada kejuaraan ini," ujar Nadzmi.

Well, kita tunggu kiprah tim Garuda di Axiata Cup 2013! Dan pantau terus Hai-Online untuk tau update kabar Garuda di Axiata Cup 2013!

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest