Follow Us

Jujur, Pemain NBA ini Mengaku Gay

- Selasa, 30 April 2013 | 03:41
Jujur Pemain NBA ini Mengaku Gay
Hai Online

Jujur Pemain NBA ini Mengaku Gay

Pengakuan mengejutkan datang dari pemain basket veteran National Basketball Association (NBA), Jason Collins. Secara jujur, ia mengaku kepada publik, bahwa dirinya adalah seorang gay. Pernyataan tersebut diumumkannya melalui Sports Illustrated pada Senin (29/4) kemarin.

Meski pembicaraan seputar homoseksual dalam dunia olahraga terbilang masih tabu, tapi Collins secara pasti dan yakin mau mengakuinya. Collins pun menjadi pemain profesional aktif pertama di Amerika Serikat yang berani dengan jujur menyatakan diri sebagai seorang gay.

"Saya pemain center NBA berusia 34 tahun, berkulit hitam dan saya gay. Saya tidak berniat menjadi yang pertama secara terbuka mengaku sebagai atlet gay yang bermain di tim olahraga Amerika Serikat. Tapi sejak saya menjadi gay, saya senang untuk memulai percakapan ini," ucap Collins. yang pada musim lalu bermain untuk klub Boston Celtics dan Atlanta Hawks, dan terakhir ia tercatat sebagai pemain Washington Wizards berstatus free agent .

"Jika saya punya cara saya, orang lain pasti sudah melakukan ini. Tidak ada yang berani, itulah sebabnya saya mengangkat tangan lebih dulu." Ucapnya lagi.

Pernyataan Collins ini kemudian mendapat dukungan banyak kalangan seperti commissioner NBA David Stern, Asosiasi Pemain NBA hingga pemain bintang seperti Kobe Bryant. "Kami mengucapkan selamat kepada Jason karena memiliki keberanian untuk 'mengangkat tangannya,' karena ia menulis ceritanya, dan menjadi yang pertama mengatakan ini," demikian pernyataan Asosiasi Pemain NBA.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest