Follow Us

Roberto Mancini Dipecat Sebagai Manajer Manchester City

Ega Hai - Selasa, 14 Mei 2013 | 04:05
Roberto Mancini Dipecat Sebagai Manajer Manchester City
Ega Hai

Roberto Mancini Dipecat Sebagai Manajer Manchester City

Roberto Mancini dipecat sebagai manajer Manchester City pada Senin (13/5) setelah tiga setengah tahun mengasuh klub sepak bola tersebut. Ia telah gagal untuk mencapai salah satu target klub, dengan pengecualian kualifikasi Liga Champions musimdepan. City juga gagal masuk babak penyisihan di Liga Champions musim ini.

"Dengan menyesal Manchester City Football Club mengumumkan bahwa Roberto Mancini telah dibebaskan dari tugasnya sebagai Manajer Manchester City," kata klub itu dalam sebuah pernyataan, dilansir Reuters, Selasa (14/5).

"Meskipun upaya terbaik semua orang, klub telah gagal untuk mencapai setiap target tahun ini, dengan pengecualian kualifikasi untuk Liga Champions musim depan".

"Ini, dikombinasikan dengan kebutuhan yang diidentifikasi untuk mengembangkan pendekatan holistik untuk semua aspek sepak bola di klub, berarti bahwa keputusan telah diambil untuk mencari manajer baru untuk 2013/14 musim dan seterusnya."

Pria 48 tahun asal Italia tersebut menggantikan Mark Hughes pada bulan Desember 2009. Ia memenangkan Piala FA tahun 2011 dan gelar City pertama di liga papan atas selama 44 tahun pada tahun 2012 - satu tahun sebelum hari pemecatannya.

"Ini telah menjadi keputusan yang sulit bagi pemilik, Ketua dan Dewan untuk membuat dan itu adalah hasil akhir yang direncanakan melalui proses peninjauan musim yang telah dikemukakan dan untuk menghormati Roberto dan kontribusi yang luas untuk klub sepakbola," tulisnya lagi.

Editor : Ega Hai

PROMOTED CONTENT

Latest