Follow Us

Keseret Masalah Teman

Sekar Seruni (old) - Jumat, 25 Juni 2010 | 10:57
Keseret Masalah Teman
Sekar Seruni (old)

Keseret Masalah Teman

Gimana caranya menyelamatkan diri dalam situasi kejepit? Maksudnya, ketika kita udah terlanjur terseret masalah teman, bos! Dan, tau-tau kita malah terpojok alias terbelit masalah dia lebih dalam. Kalo udah gitu, yang harus kita lakukan adalah:

1. Bikin pilihan.Ketika memutuskan untuk terus terlibat dalam masalah teman, pasti ada risikonya. Begitu juga ketika memutuskan untuk mencoba nggak terlibat lagi dengan masalah dia. Nah, ditimbang-timbang aja, risiko mana yang lebih berat. Abis itu baru deh benar-benar ambil keputusan!

2. Be a gentleman.Kalo emang udah ambil keputusan, ya musti konsekuen dong! Kalo emang memutuskan buat terus terlibat dalam masalah teman, artinya musti siap mati buat ngebelain teman. Tapi kalo lo memutuskan sebaliknya, cepat jelasin secara terus terang kejadian yang sebenarnya dan kenapa lo sampe terlibat dalam masalah dia.

3. Di tepi, bukan di tengah.Jika memutuskan untuk mencoba nggak terlibat lagi dengan masalah teman, bukan berarti lo akan meninggalkan dia seratus persen kok. Ngebantuin teman kan nggak harus berada tepat di sampingnya alias di tengah-tengah masalah yang sedang dihadapinya. Tapi, lo bisa kok nyari posisi di pinggir. Jadi, teman lo juga nggak akan keki. (Atha/ Dhana/ ayu)

Editor : Sekar Seruni (old)

PROMOTED CONTENT

Latest