Follow Us

Daft Punk: Mysterious EDM Robots

- Selasa, 04 Maret 2014 | 08:15
Daft Punk Mysterious EDM Robots
Hai Online

Daft Punk Mysterious EDM Robots

Duo robot EDM dengan helm futuristik ini beranggotakan Guy-Manuel de Homem-Christo and Thomas Bangalter. Duo yang berasal dari Perancis ini terbentuk sejak tahun 1993 dan cukup berpengaruh di skena musik EDM dan house 1990-an hingga sekarang.

"Saya tidak tahu musisi atau album EDM. Pada awalnya saya pikir itu hanya singkatan nama orang, yakni DJ EDM yang bernama asli Eric David Morris," canda Guy-Manuel de Homem-Christo.

Daft Punk mulai dikenal ketika mereka merilis single Da Funk pada tahun 1995. Awalnya, Daft Punk adalah "manusia". Yap, duo ini belum berkonsep misterius dengan menggunakan helm yang menjadi ciri khasnya hingga mereka merilis Discovery pada 2001 silam. "Kami tidak merencanakan untuk menjadi robot. Semuanya berawal dari kecelakaan di studio kami. Kami menggarap musik dengan sampler, dan tepat pada 09:09 pada tanggal 9 September 1999, sampler tersebut meledak. Ketika kami sadar, kami sadar kami telah menjadi robot," ucap Thomas Bangalter. "Kami tertarik untuk mengaburkan garis antara fiksi dan realitas, dan menciptakan persona fiksi yang ada dalam kehidupan nyata," lanjutnya.

Penasaran dengan kisah lengkap Daft Punk? Cek saja HAI Edisi Khusus EDM, edisi 09 yang terbit minggu ini. Cuma Rp. 25.000 saja kok!

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest