Follow Us

Pharrell Williams Berbagi Resep Membuat Musik Hebat

- Senin, 24 Maret 2014 | 12:51
Pharrell Williams Berbagi Resep Membuat Musik Hebat
Hai Online

Pharrell Williams Berbagi Resep Membuat Musik Hebat

Pharrell Williams baru-baru ini bagi-bagi resep tentang bagaimana membuat sebuah musik yang hebat. Mengawali karier membuat musik di grup The Neptunes, Pharrell mengatakan kalo menghilangkan ego saat membuat musik adalah rahasia membuat musik hebat.

Menurutnya memaksakan suatu ego yang besar seringkali membuat orang merasa delusi. FYI, delusi adalah suatu keyakinan yang dipegang secara kuat namun tidak berdasar secara rasional dan kuat.

"Ini mungkin bukan soal ego Anda yang 'memerintah Anda' lalu Anda membunuhnya. Tapi jika Anda bisa menghilangkan ego dan hanya menggunakan feeling, maka saat itulah hal terbaik datang," jelas Pharrell panjang lebar.

Lebih lanjut, penyanyi 40 tahun ini bilang kalo industri musik bekerja dari emosi (perasaan, RED), namun memaksakan kesuksesan bukanlah tugasnya sejak ia tidak dapat mengontrol album-album yang orang beli.

"Bisnis kami bekerja dari emosi (perasaan, RED), dan bukanlah perihal mudah untuk menghitung di luar dari apa yang ada. Industri ini tuh seperti bilang,'Well, apakah Anda takut dengan bagaimana bolanya akan bereaksi terhadap gawang ice hockey ," ungkapnya dengan mengambil analogi pertandingan ice hockey.

Mau tau bagaimana jatuh-bangun Pharrell Williams dalam membuat musik hebat? Dan menghasilkan single jutaan copy? Baca selengkapnya di HAI edisi 12 ya. Hehehe...

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest