Follow Us

Rebut Game Ke-7 Lawan Spurs, Heat Raih Juara NBA 2013

Rian Sidik (old) - Jumat, 21 Juni 2013 | 18:39
Rebut Game Ke 7 Lawan Spurs Heat Raih Juara NBA 2013
Rian Sidik (old)

Rebut Game Ke 7 Lawan Spurs Heat Raih Juara NBA 2013

Pertandingan final NBA ke-7 yang mempertemukan Miami Heat, sebagai wakil dari wilayah Timur dan San Antonio Spurs, Kamis (20/6) malam waktu Miami berakhir dramatis. Saat kuarter keempat menyisakan waktu tidak sampai satu menit. Usaha mencetak poin dari Tim Duncan gagal membuahkan poin.

Hal tersebut harus dibayar mahal Spurs ketika LeBron James berhasil merebut bola dan membuat Heat menambah 5 poin lagi untuk menyegel kemenangan dengan skor akhir 95-88 buat keunggulan Heat. Dengan hasil ini, LeBron dkk membawa gelar juara yang ke-3 dan 2 kali berturut-turut untuk tim asal Miami, Florida.

Dramatis karena, sebelumnya Heat hampir saja kalah saat Game ke-6. Selasa malam waktu Miami, (18/6) mereka tertinggal 13 poin di awal kuarter keempat dengan sisa pertandingan tinggal 5 menit 21 detik. Namun keajaiban terjadi karena Heat akhirnya mengalahkan Spurs dengan skor 105-99.

Sepanjang musim reguler, Heat memang dikenal superior karena telah mengoleksi 66 kemenangan, termasuk 27 kemenangan berturut yang amat mengejutkan. Heat masuk babak playoff dengan rekor tak terkalahkan!

LeBron "King" James juga kembali meraih Most Valuable Player (MVP). Dia menjadi pemain yang memiliki empat gelar Most Valuable Player (MVP) final, dua medali emas olimpiade, dan gelar back-to-back.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest