Follow Us

Berbeda Dengan Mourinho, Del Bosque: Casillas Yang Terbaik!

Rian Sidik (old) - Selasa, 25 Juni 2013 | 14:49
Berbeda Dengan Mourinho Del Bosque Casillas Yang Terbaik
Rian Sidik (old)

Berbeda Dengan Mourinho Del Bosque Casillas Yang Terbaik

Mungkin Jose Mourinho tidak akan pernah setuju dengan pernyataan bahwa Iker Casillas adalah kiper terbaik dunia saat ini. Sikapnya tersebut dapat dilihat dengan caranya memperlakukan kapten Real Madrid tersebut musim lalu.

Tidak sependapat dengan Mourinho, pandangan yang berbeda justru diberikan oleh arsitek La Furia Roja, Vicente del Bosque. Meski hanya memainkan Casillas sekali sepanjang turnamen Piala Konfederasi 2013 berlangsung, ia menilai Casillas adalah penjaga gawang terbaik.

Pria 62 tahun tersebut menjabarkan alasannya kepada AS. "Dari statistik, semuanya bisa melihat. Casillas telah bermain di lebih dari 140 laga bersama kita. Semua penjaga gawang yang kita miliki semuanya bagus tetapi Casilals selalu berada di tempat teratas." tegas del Bosque.

"Anda ingin tahu siapa yang saya akan terus mainkan?. Itu Casillas. Tetapi ada banyak penjaga gawang bagus dan semuanya bisa bermain." jelasnya.

Hingga laga terakhir babak penyisihan, Spanyol telah memainkan tiga penjaga gawang, Iker Casillas, Pepe Reina dan Victor Valdes. del Bosque pun enggan membocorkan siapa yang akan bermain kala menghadapi Italia di semifinal nanti.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest