Follow Us

Tito Vilanova Mundur Dari Kursi Kepelatihan Barcelona

Rian Sidik (old) - Jumat, 19 Juli 2013 | 19:15
Tito Vilanova Mundur Dari Kursi Kepelatihan Barcelona
Rian Sidik (old)

Tito Vilanova Mundur Dari Kursi Kepelatihan Barcelona

Tito Vilanova mundur dari bangku kepelatihan Barcelona karena penyakit kanker tenggorokan yang dideritanya. Tim asal Catalan tersebut membuat panggilan media pada 8.30 malam waktu setempat untuk mengadakan sesi press conference mengenai kepergiannya dari Barcelona.

Kursi kepelatihan sementara akan dipegang oleh asisten pelatih, Joan Francesc Ferrer Sicilia atau lebih dikenal dengan panggilan Rubi yang baru bergabung dari klub divisi dua, Girona pada musim panas ini.

Rubi yang mantan pelatih Girona mempunyai rekor bagus setelah memasukan timnya dalam play off musim lalu dan hanya kalah dari Almeria. Dia juga dihormati dan memiliki detail strategi menyerang yang jempolan.

"Kita informasikan bahwa Tito Vilanova memerlukan perawatan khusus, dimana hal tersebut akan mustahil untuk menjadikannya sebagai pelatih kepala," ucap presiden klub, Sandro Rosell seperti yang dikutip Guardian. Dan, pelatih baru akan disetujui pada minggu depan.

Tito Vilanova menderita kanker tenggorokan sejak beberapa tahun lalu, dan kerap menemui halangan untuk melatih Barcelona. Kontan, berita mundurnya, pelatih 44 tahun tersebut mendapat banyak apresiasi dari insan sepak bola dunia.

Salah satunya dari Gareth Bale yang 'berkicau' di akun twitter pribadi miliknya, @GarethBale22. Jika diterjemahkan, kurang lebih isinya seperti ini, #BerdoaUntukTitoVilanova Pelatih hebat, sosok yang baik, berharap kesembuhan secepatnya untuknya.

#PrayForTitoVilanova

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest