Follow Us

"The Act Of Killing" Bisa Diunduh Gratis di Indonesia

Adhie Sathya - Rabu, 28 Agustus 2013 | 18:55
The Act Of Killing Bisa Diunduh Gratis di Indonesia
Adhie Sathya

The Act Of Killing Bisa Diunduh Gratis di Indonesia

Film dokumenter karya Joshua Oppenheimer, "The Act of Killing" yang menceritakan tentang peristiwa genosida Indonesia dari 1965-1966, bakalan tersedia gratis untuk seluruh Indonesia. Drafthouse Films mengumumkan hari ini.

Mulai pada tanggal 30 September 2013, "The Act of Killing" bisa diunduh gratis di Indonesia melalui situs film tersebut, berkat upaya bersama dari Drafthouse, VICE, platform digital VHX , Final Cut for Real ApS dan pembuat filmnya.

"Sejarah genosida 1965 milik masyarakat Indonesia," kata Oppenheimer. "Dan untuk alasan itu kita selalu berniat memberikan film untuk seluruh rakyat Indonesia."

"'The Act of Killing' dibuat dengan bekerja sama bersaa lebih dari 60 awak anonim dari Indonesia. Kami bekerja selama tujuh tahun untuk membuka ruang di mana semua orang Indonesia akhirnya bisa berdiskusi, tanpa rasa takut, bagaimana rasa trauma bangsa mereka di masa lalu melandasi rezim korupsi dan impunitas. Kami berharap film ini akan membantu perjuangan untuk kebenaran, rekonsiliasi, dan keadilan," lanjutnya, dikutip dari Indiewire.

Editor : Adhie Sathya

PROMOTED CONTENT

Latest