Follow Us

Daniel Mananta Pernah Belajar Bahasa Isyarat

- Selasa, 29 Oktober 2013 | 06:01
Daniel Mananta Pernah Belajar Bahasa Isyarat
Hai Online

Daniel Mananta Pernah Belajar Bahasa Isyarat

Siapa yang mengira presenter ternama Indonesia Daniel Mananta sempat belajar sign languange alias bahasa isyarat sebagai bahasa penunjang komunikasinya dalam pergaulan sehari-hari.

Padahal, kalau merhatiin performa ngmc Daniel di panggung, kita bakal ngerasa kalau cowok berbintang Leo ini pintar banget ngelesnya. Bukan karena apa, tapi emang kemampuan public speaking Daniel di atas rata-rata.

Tapi siapa yang tahu kalau mantan VJ MTV ini sempat mengalami gagap bicara, yaitu pada saat usianya masih kanak-kanak. Daniel nggak malu membongkar masa silamnya itu, dimana saat kecil dia kesulitan mengucap kata. Makanya, orangtua pemilik brand cloting DAMN! I Love Indonesia ini sempat mengajarkan Daniel bahasa isyarat, khawatir kalau dia bakalan nggak bisa ngomong secara normal.

"Gue pernah dikira jadi anak spesial. You know, anak yang nggak bisa ngomong dengan baik ke orang lain. Makanya orangtua gue sempat ngajak gue belajar bahasa isyarat, karena gue jadi silent boy gitu," ucapnya di Galeri Indonesia Kaya, saat menggelar young entrepreneur talkshow di peringatan Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10).

Di acara yang juga sebagai peringatan ulang tahun ke-5 dari DAMN! I Love Indonesia itu, Daniel berbagi pengalaman hidup dan membagikan cara menjadi entrepreneur muda. Di sana, dia pun melanjutkan sedikit kisah masa kecilnya itu.

"Tapi justeru karena itu, sekarang gue belajar banyak, dan bahkan sekarang seorang Daniel Mananta kalau ngomong justru dibayar," katanya lagi.

Editor : Hai Online

Latest