Follow Us

Babymetal: Kawaii Metal Rule The World

iamalvin - Rabu, 21 Mei 2014 | 09:17
Babymetal Kawaii Metal Rule The World
iamalvin

Babymetal Kawaii Metal Rule The World

Pernah terbayang kalau JKT48 kolaborasi bersama Burgerkill untuk membuat album? Tentunya susah. Tapi kira-kira begitulah konsep yang ditawarkan Babymetal. Idol group ini menggabungkan j-pop ala idol group (idol music) dengan extreme metal. Bisa dibilang Babymetal mengenalkan genre baru bernama kawaii metal!

Babymetal adalah sub-unit dari idol group Sakura Gakuin. Grup yang lahir pada tahun 2010 ini dibentuk oleh Suzuka Nakamoto (Su-Metal), Yui Mizuno (Yuimetal) dan Moa Kikuchi (Moametal). Walau awalnya nggak begitu suka dengan musik metal, Babymetal mengaku sangat menikmati musik cadas.

"Kami melihat banyak band metal terlihat seperti hantu. Itu menyeramkan. Tetapi setelah memulai band ini, kami sangat tertarik dengan genrenya dan bersenang-senang saat tampil," papar Yuimetal.

Babymetal menelurkan debut albumnya yang berjudul Babymetal pada Februari ini. Nggak disangka, album tersebut membuat dunia terkejut. Yap, wajar saja. Dengan dance dan ke-imutan ala idol group yang dipadukan dengan musik metal, Babymetal mungkin agak terlihat aneh. Tapi nyatanya, grup ini berhasil menggenggam dunia dan meraih banyak fans dari berbagai negara. Tiga cewek ini telah berubah dari sebuah gimmick menjadi grup yang diwaspadai.

So, how Babymetal rule the world? Langsung kebet HAI edisi 20 yang terbit minggu ini, ya!

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest