Follow Us

5 Album Tentang Patah Hati

Ega Hai - Rabu, 28 Mei 2014 | 12:51
5 Album Tentang Patah Hati
Ega Hai

5 Album Tentang Patah Hati

Coldplay "Ghost Stories" (2014)Album baru Coldplay, Ghost Stories belum lama ini dirilis dan mendapat banyak review pro-kontra dari pendengarnya. Sebelumnya tiga minggu setelah list lagu dalam album keluar, Chris Martin dan sang istri, Gwyneth Paltrow mengumumkan perceraian mereka. Dan hal itu membuat semua bertanya-bertanya bakal seperti apa lagu-lagu baru Coldplay. Lewat album "Another's Arms", "Always in my Head" dan "Magic" cukup menggambarkan bahwa album ini tentang patah hati. Sebenernya nggak cuma Chris Martin cs yang punya lagu patah hati, sebelum mereka musisi-musisi lain yang nuansa lagu-lagunya udah pas banget didengerin buat yang patah hati. Apa saja?

Alanis Morissette "Jagged Little Pill" (1995)Album Alanis rata-rata menyuarakan gerakan feminisme di tahun 90-an. Penyanyi sekaligus penulis lagu ini dikenal dengan lagu "Ironic". "You Oughta Know" udah kayak jadi patah hati yang nggak menye-menye. Asik banget buat dinyanyin sambil teriak-teriak, tapi pastiin nyanyi kenceng-kencengnya jangan di dalem busway ya. Hehehe...

Amy Winehouse "Back to Black" 2006Back to Black kental dengan nuansa jazz dan soul. Ditulis oleh Amy saat berjuang dengan obat-obat terlarang dan masalah dalam pernikahannya, album ini terdengar sangat jujur. Amy nggak pernah memakai kata yang terdengar lebih manis dalam liriknya. Album ini bisa dibilang album patah hati terbaik, sebelum sepeninggalnya Amy untuk selama-lamanya.

Adele "21" 2011Album patah hati paling hits sampai sekarang. Sampai-sampai Adele ini dijuluki Ratu Patah Hati, ya, kalian pasti udah denger dong waktu Adele nyanyiin lagu "Someone Like You". Album 21-nya ini menghantarkan Adele pada kesuksesan karir bermusiknya. Nggak cuma Someone Like You, tengok aja lagu-lagu dia yang lain, kalau nggak yang tadinya nggak galau jadi galau. Hehehe...

John Mayer "Battle Studies" 2009John Mayer terkenal "Don Juan" dikalangan cewek-cewek. Tapi lewat album ini, tampaknya, musisi asal Amerika ini juga cowok biasa yang juga mengalami patah hati.Lagu seperti "Who Says", "Heartbreak Warfare", "Perfectly Lonely" dan "Half of My Heart" kayaknya curhatan seluruh umat yang lagi patah hati di dunia ini.

Editor : Ega Hai

PROMOTED CONTENT

Latest