Follow Us

Konser Digital, Apaan Tuh?

- Kamis, 05 Juni 2014 | 14:52
Konser Digital Apaan Tuh
Hai Online

Konser Digital Apaan Tuh

Wellcome to the future, because the future is now. Begitu lah yang dikatakan iklan-iklan produk teknologi digital akhir-akhir ini.

Begitu juga yang terjadi dengan budaya menonton konser. Sejak tren music streaming muncul dua hingga tiga tahun terakhir dan merubah pola konsumsi musik kita, nonton konser pun nggak mewajibkan kita untuk datang langsung ke tempat kejadian perkara a.k.a TKP.

Berbekal sinyal internet cepat nan stabil dan gadget mumpuni di tangan aja, kita sudah bisa menikmati aksi panggung idola. Memang sensasi yang ditimbulkan jelas nggak bisa disamakan. Nonton konser langsung di venue nggak akan pernah tergantikan sensasinya.

Namun, justru itulah yang sedang dikerjakan para pengembang konser digital negeri ini. Membuat sensasi konser senyata mungkin, agar sama dengan yang dialami ketika kita nonton konser beneran.

AWALNYA INTERAKSI FANS-ARTIS

Semua revolusi menonton konser itu sebenarnya berawal dari kebutuhan interaksi yang lebih personal antara fans dan idola. Kendala jarak dan waktu, harapannya, nggak lagi membatasi fans dan idola ketika layanan yang belakangan kita kenal dengan sebutan live streaming ini muncul. Konser boleh di Jakarta, tapi kalian yang berada di Surabaya, Denpasar, Medan, Makassar, bahkan di luar negeri pun, bisa tetap menikmati konser.

" Layanan digital seperti live streaming atau music streaming sebenarnya ada untuk memfasilitasi kedekatan antara artis dan fans. Konten-konten di dalamnya memungkinkan fans mengenal lebih dekat artis idolanya," jelas Muhammad Faizal, Digital Content Musikkamu.com.

Musikkamu.com merupakan salah satu website pioner di Indonesia yang turut memperkenalkan konser digital kepada khalayak musik di negeri ini. Fokus situs yang mengudara sejak 2011 ini sebenarnya bukanlah pada konser digital, melainkan konten musik secara umum yang memanjakan hubungan fans dengan idolanya.

Mau tahu gimana perkembangan teknologi nonton konser digital di Indonesia? Tulisan selengkapnya bisa tuh kamu geber di Hai 22 yang udah terbit dari Senin, 2 Juni lalu. Grab it fast, bro!

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest