Follow Us

Barasuara Jadi Proyek Serius Gitaris Iga Massardi

- Senin, 09 Juni 2014 | 15:09
Barasuara Jadi Proyek Serius Gitaris Iga Massardi
Hai Online

Barasuara Jadi Proyek Serius Gitaris Iga Massardi

Tampil perdana di hadapan publik setelah dua tahun "bertapa", Barasuara akhirnya angkat bicara tentang siapa diri mereka. Ditemui HAI di sela-sela pertunjukannya di Tokove, Kemang, Jakarta hari Minggu (8/6) lalu, mereka banyak bercerita tentang perjalanan band.

Barasuara yang memadukan beberapa elemen pada musik ini, ternyata, berawal dari kepala Iga Massardi yang membentuk band ini sebagai solo project-nya sendiri. Belakangan, band ini pun beranggotakan Iga Massardi (gitar), TJ Kusuma (gitar/vokal), Gerald Situmorang (bass), Marco Steffiano (drum), dan Asterieska (vokal)

"Saya tidak ingin manggung solo dengan nama sendiri, akhirnya saya memutuskan untuk mengajak beberapa teman untuk bergabung." celetuk Iga

Setelah melalang buana dengan beberapa band seperti Tika & The Dissidents dan The Trees And The Wild sebelumnya, Iga juga menjelaskan bahwa Barasuara akan menjadi main project-nya setelah ini.

Barasuara sendiri juga diisi oleh yang orang-orang lama yang sempat mondar-mandir di industri musik dan scene indie Ibukota. Misalnya saja seperti Gerald dengan band Sketsa, dan Marco yang menjadi pengisi drum dari penyanyi cantik Raisa.

"Saya fokus menjalankan saja semua secara professional semuanya, toh dua tahun ini kita masih tetap latihan intensif dengan Bara (suara)," ungkap Gerald.

Kedepannya Barasuara juga akan merilis album tahun ini. Materi album itu rencananya akan berisi delapan hingga sepuluh lagu. Namun, sejauh ini mereka masih mempersiapkan enam lagu yang sudah jadi.

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest