Follow Us

Terima Kasih Tribute To Deddy Hasan

Rian Sidik (old) - Rabu, 02 Juli 2014 | 08:40
Terima Kasih Tribute To Deddy Hasan
Rian Sidik (old)

Terima Kasih Tribute To Deddy Hasan

Mungkin sebagian dari kita masih sangat asing mendengar nama Deddy Hasan saat ini, tapi jika nama beliau kita tanyakan kepada Oom dan Tante kita, mungkin mereka bisa mengenalinya. Yap, Deddy Hasan adalah musisi senior yang cukup malang melintang di industri musik Indonesia.

Beliau wafat pada tanggal 9 Maret 2010, sebelum wafat beliau sempat mendapatkan penghargaan sebagai musisi atau seniman senior yang sedang berjuang melawan penyakitnya seperti Waldjinah, Gesang, Pepeng, Mus Mulyadi dll oleh musisi-musisi generasi muda yang ditayangkan di Trans7.

Deddy Hasan juga memiliki vocal grup yang cukup ternama yaitu Katara Singers bersama Andre Hehanusa, Farika dan Ratna namun pernah mengalami perubahan formasi dengan pernah bergabungnya Dewi Gita dan Ninis dengan Erwin Gutawa dan Aminoto Kosin sebagai Music Directornya.

Selama hidupnya beliau sudah banyak melahirkan karya-karya. Nah, salah satu karya terakhir beliau sebelum menghembuskan nafas terakhirnya adalah sebuah lagu berjudul Terima Kasih. Lagu ini ternyata kembali dibawakan dan diaransemen ulang oleh musisi-musisi dari berbagai generasi.

Sebut saja Andre Hehanusa, yang nggak lain adalah sahabat Deddy Hasan ketika masih di Katara Singers. Selain itu, musisi-musisi muda dari kota Bandung juga banyak terlibat dalam kolaborasi ini. Mulai dari Aska 'Rocket Rockers', Bisma 'Sm*sh', Yas Budaya 'Alone at Last', Aldy 'Danger Ranger', Aris 'Hoolahop', hingga masih banyak musisi lainnya.

Apresiasi tinggi wajib diberikan kepada musisi-musisi yang masih mau peduli dan memberikan rasa hormat terhadap musisi senior yang telah berpulang. Salut!

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest