Follow Us

Rifat Sungkar Inspirasi Anak Indonesia di Kandank Jurang Doank

Rian Sidik (old) - Senin, 25 November 2013 | 13:30
Rifat Sungkar Inspirasi Anak Indonesia di Kandank Jurang Doank
Rian Sidik (old)

Rifat Sungkar Inspirasi Anak Indonesia di Kandank Jurang Doank

Hari ini, di Kandank Jurank Doank (KJD), atlit otomotif Indonesia, Rifat Sungkar melakukan suatu kegiatan berbagi pengetahuan dan pengalaman seputar dunia balap kepada anak-anak. Kegiatan ini berawal dari gagasan bersama Rifat dan Dik Doank untuk membuat suatu kegiatan yang melibatkan anak-anak, dan akhirnya terwujud dalam sebuah acara dengan tema "Mobil Balap".

Mulai pagi hari, anak-anak yang tergabung dalam komunitas kreatif KJD yang berjumlah sekitar 250 orang, juga bersama dengan para pengunjung KJD lainnya dari berbagai usia, antusias bernyanyi dan bermain musik, sebelum memulai acara bincang-bincang dengan Rifat dan juga latihan menggambar mobil balap.

"Pada hari ini, saya berbagi cerita dan pengalaman dengan komunitas KJD mengenai pengalaman saya dari masih anak-anak sampai akhirnya bisa menjadi seorang atlit otomotif internasional. Saya berbagi pengalaman bahwa sebenarnya kita mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi apa yangkita mau, tetapi berhasil atau tidaknya itu sangat bergantung dari diri kita sendiri.

Kitalah yang harus berusaha keras untuk dapat mewujudkannya" terang Rifat. "Selain itu saya juga menjelaskan kepada anak-anak ini mengenai "mobil balap" yaitu mobil Mistubishi Evolution X yang biasa saya pergunakan di ajang reli. Sebagian besar dari anak-anak ini belum pernah melihat langsung sebuah mobil balap seperti yang saya bawa ke KJD ini, dan akhirnya, pada saat diminta untuk berlatih menggambar mobil tersebut, mereka melakukannya dengan bersemangat".

Kandank Jurang Doank, tempat dilaksanakan kegiatan hari ini sebenarnya adalah sebuah tempat atau wadah untuk mengasah ilmu anak-anak melalui komunitas kreatif. Anak-anak dibimbing untuk dapat mejadipencipta ataupun penemu di alam terbuka, tanpa batasan dinding. Anak-anak juga dapat belajar menggambar, bermain musik, bernyanyi, menari dan lain-lain.

"Setelah hampir satu tahun menunggu, akhirnya datang juga kesempatan bagi anak-anak untuk belajar banyak hal tentang mobil balap" kata Dik Doank, pemilik KJD yang sudah berdiri sejak tahun 1993. "Tetapi saya sangat puas dan senang, karena banyak anak-anak yang hadir pada kegiatan hari ini, dan mereka semua juga sangat senang mendapatkan penjelasan langsung dari seorang Rifat Sungkar" tambahnya.

Setelah selesai berbagi dan menggambar mobil balap dengan anak-anak, Rifat didaulat untuk menilai gambar-gambar mobil balap dari anak-anak yang hadir. Dan kegiatan diakhiri dengan berbagi kenang-kenangan kepada beberapa anak-anak yang bisa menggambar mobil balap Rifat Sungkar dengan sangat menarik.

Lebih lanjut Rifat, menyatakan harapannya atas kegiatan ini, "Semoga apa yang diberikan hari ini, berbagi ilmu dan pengalaman dapat memotivasi anak-anak yang ada. Bukanlah garis tangan yang menentukan kita akan menjadi apa, tetapi kita sendirilah yang harus berusaha untuk mencapai apa yang kita cita-citakan" tukas Rifat, yang pada tahun ini mengikuti Rally America dan Kejuaraan Nasional Speed Offroad 2013.

Kegiatan kali ini adalah salah satu kegiatan Community Service Rifat Sungkar, yang rutin dilaksanakan tiga kali dalam setahun. Sebelumnya Rifat Sungkar juga pernah melaksanakan kegiatan community service ini bersama komunitas drifting dan juga kegiatan sosialisasi safety driving. Mau lihat keseruannya? Simak langsung galerinya!

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest