Follow Us

Makoto Shinkai: Pintu di Film Suzume Terinspirasi dari Drakor Goblin

Tanya Audriatika - Kamis, 09 Maret 2023 | 13:33
Sutradara Makoto Shinkai akui pintu di film Suzume terinspirasi dari drama Korea Goblin.
Imdb

Sutradara Makoto Shinkai akui pintu di film Suzume terinspirasi dari drama Korea Goblin.

HAI-Online.com - Sutradara film anime Jepang, Suzume no Tojimari, Makoto Shinkai akui pintu lapuk di poster filmnya terinspirasi dari drama Korea Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin.

Unsur drama Korea serta bencana alam yang melanda Jepang diketahui jadi salah satu pengaruh Makoto Shinkai dalam menggarap Suzume.

“Gue dapet inspirasi dari drama Korea ‘The Goblin’, di mana sering pakai pintu sebagai metafora dan motifnya,” ujar Makoto Shinkai dalam konferensi pers, dikutip dari Korea Joongang Daily.

Baca Juga: Visual Memukau, Ini Rekomendasi Film Karya Makoto Shinkai

Baginya, pintu jadi simbol kehidupan sehari-hari, dan setiap pagi ia membuka pintu depan dan melakukan pekerjaannya, dan kembali ke rumah sambil bilang ‘Aku sudah kembali.

“Bencana adalah suatu hal pemutusan dari kehidupan sehari-hari, jadi gue pikir kalo pakai pintu sebagai motifnya bakal cocok buat Suzume,” ujarnya.

Suzume no Tojimari ini mengisahkan tentang Suzume, seorang gadis 17 tahun yang tinggal di Kyushu, lalu ia bertemu seorang pemuda misterius yang berkelana mencari pintu.

Suatu ketika, nggak sengaja Suzume menemukan sebuah pintu lapuk yang berdiri di tengah reruntuhan.

Baca Juga: Udah Tayang di Jepang, Film Anime Suzume no Tojimari Berhasil Nyalip Pendapatan Black Panther: Wakanda Forever

Ia tertarik untuk masuk dan menemukan keajaiban besar di dalamnya. Pintu-pintu itu ternyata bisa terbuka kalo ada bencana.

Berangkat dari situ, petualangan Suzume menutup pintu agar nggak terjadi bencana di berbagai pelosok Jepang pun dimulai. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest