Follow Us

HAI 46 Tahun: Be Borderless Youth, Break Down The Walls

Alvin Bahar - Kamis, 05 Januari 2023 | 13:55
Kue ultah 46 tahun HAI
HAI/Ricky Martin

Kue ultah 46 tahun HAI

HAI-ONLINE.COM - Empat puluh enam tahun sudah media ini nemenin kamu dalam berbagai kesempatan. Berbagai bentuk acara di luar keredaksian nyaris rutin kami gelar. Mulai macam-macam diskusi, nonton bareng, jumpa artis, sampai pentas gede-gedean seperti HAI Day. Semua ini tentu semata-mata demi kepuasan kamu, pembaca setia HAI.

Ketika terbit perdana pada 5 Januari 1977, media ini memang sudah jelas menampakkan karakternya. Ingin berbeda dengan media remaja lain.

Isinya waktu itu lebih banyak berupa cerita bergambar, cerita pendek. Sementara sampulnya, gambar ilustrasi dengan cat air. Dibanding media remaja sejenis, nggak ada yang sebelumnya menyajikan hal beginian.

Sungguh nekat, mungkin, untuk ukuran waktu itu. Apalagi buat sebagian orang, bisnis media remaja dianggap nggak terlalu "gemerlap".

Akan tetapi, perjalanan media ini, hingga memasuki usianya yang ke-46 seperti sekarang, menampakkan kenyataan yang menarik.

Lihat saja, karakter yang diawali "mencoba berbeda" itu, dalam perjalanannya bahkan semakin kental. Sampai-sampai lahir motto yang rada-rada "menyombongkan diri": terus terang, hanya HAI yang bisa begini.

Waktu itu memang cuma media HAI yang menampilkan tulisan mengenai masalah remaja dengan komplet dan kritis. Begitu juga dengan dunia permusikan, perkomikan, pesastraan dll, dsb.

"Tampang" khas media ini tadi rasanya nggak berbeda dengan karakter remaja pada umumnya. Unik, penuh ide, ingin berada di depan di antara sebayanya. Tentu saja menjaga citra semacam ini selama 46 tahun lamanya, bukanlah urusan mudah. Di dalamnya terjadi pergumulan disertai segenap keringat dan rasa capek. Tapi juga dilengkapi dengan tawa dan ketegaan atas hasil jerih payah.

Akhirnya, thanks berat buat kalian semua, pembaca setia media HAI. Juga pada pemasang iklan yang memungkinkan dapur kami "terus ngebul". Sekali lagi, thanks berat. Perjalanan sepanjang 46 tahun ini adalah perjalanan kita bersama.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular