Follow Us

Salah Satu Lagu Tersulit di Album Dewa 19 Menurut Ari Lasso: Dhani Maksa Bisa, Aku Kayak di Ospek!

Nada Aprillia - Minggu, 01 Januari 2023 | 15:10
Salah satu lagu tersulit di album Dewa 19 menurut Ari Lasso
YouTube/ Aquarius Musikindo

Salah satu lagu tersulit di album Dewa 19 menurut Ari Lasso

HAI-ONLINE.COM – Sebagai vokalis pertama Dewa 19, Ari Lasso mengungkapkan salah satu lagu tersulit yang ada di album band kawakan itu sepanjang kariernya.

Beberapa dari lo mungkin setuju ya, kalo album Terbai Terbaik itu cukup mencuri hati dan bisa dikatakan sebagai salah satu karya Dewa 19 yang cukup pelik dan luar biasa keren.

Sesuai dengan hasilnya, Ari pun sempat memaparkan ceritanya lewat channel YouTube Video Legend, bahwa album rilisan 1995 itu emang punya tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

Baca Juga: Cerita Tentang Efek yang Didapat Pas Masih ‘Make', Ari Lasso: Ini Pengetahuan Ilmiah, Jangan Diambil Enaknya!

“Banyak banget nada-nada tinggi yang harus dicapai, salah satunya yang aku inget banget itu ‘Cukup Siti Nurbaya’ dan ‘Jalan Kita Masih Panjang’. Dalam kondisi yang kurang oke juga waktu itu, Dhani maksa bisa gitu. Aku kayak di ospek,” paparnya.

Penyanyi kelahiran Madiun itu juga bilang, karena tingkat kesulitan salah satu dari dua lagu di atas itu agak tinggi, sampai-sampai take-nya memakan waktu selama 5 jam.

“Jadi ya akhirnya take-nya itu sangat panjang sampai 5 jam, aku inget itu ‘Cukup Siti Nurbaya’, trus ‘Jalan Kita Masih Panjang’ itu juga sangat lama take-nya,” imbuhnya kemudian.

Walaupun dirundung kesulitan dalam menyelesaikan rekaman itu, tapi di sana Dhani juga cukup berperan sih.

Nggak cuma sekadar maksa buat bisa doang, tapi Ari menyatakan kalo sang musisi kelahiran Surabaya itu juga selalu kasih support yang besar untuk vokalisnya itu.

Baca Juga: Sering Dibecandain Personel Lain, Ari Lasso: Salah Satu Kelemahan Dewa 19 di Yuke!

Mendorong Ari biar bisa menyelesaikan rekaman itu tentunya. “Akhirnya bisa dan hasilnya cukup bagu,” kata Ari.

Vokalis Dewa 19 itu juga menyatakan kalo album Terbaik-Terbaik itu jauh lebih susah dibandingkan Pandawa Lima (1997).

“Pandawa Lima itu lebih gampang, notnya lebih rendah-rendah. Album Terbaik Terbaik tinggi-tinggi semua rata-rata,” tutupnya.

Kalo menurut lo sendiri yang suka ngulik lagu-lagu Dewa 19, mana yang paling sulit di album Terbaik Terbaik itu?

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular