Follow Us

Mengenang Kingkong, Band Aldi Taher dengan 'Melodi Gitar Bacot'

Alvin Bahar - Senin, 26 Desember 2022 | 16:05
Aldi Taher dan Bachan, duo Kingkong
Budi Cuprit

Aldi Taher dan Bachan, duo Kingkong

HAI-ONLINE.COM - Jauh sebelum ia cover Oasis atau nyanyi "Nissa Sabyan", Aldi Taher punya band bernama Kingkong, 2008 lalu.

Band tersebut punya single berjudul "Cari Wanita", dengan ciri khas di 'melodi gitar bacot' alias solo gitar yang diucapkan pake gumaman mulut, kayak anak SMP lagi latihan ngeband tapi nggak bisa mainin part solo gitar sebuah lagu.

Coba aja dengerin lagunya di bawah ini. Part melodi bacot ada di menit 1:40

Bermain dengan tema yang membumi dan barisan lirik yang mudah dicerna, itulah resep rahasia Kingkong di album perdananya.

Baca Juga: Biasa Diolok, Kali Ini Aksi Nyanyi Aldi Taher Bawain Lagu Coldplay dan Oasis Tuai Pujian!

Alih-alih sibuk membuat barisan lagu cinta yang mendayu-dayu band asal Jakarta ini malah dengan santainya mengangkat tema-tema sederhana yang justru bisa langsung mengena di hati pendengar musik Indonesia. "Kami tidak ingin membuat musik yang muluk-muluk. Kami ingin membuat pendengar musik merasa fun sekaligus langsung kena dengan lirik lagu yang kami nyanyikan," bilang Aldi Taher. Bisa jadi bakal banyak yang menuduh Aldi aji mumpung.

Mumpung lagi ngetop sekalian hantam aja semua. Tapi kalau pertanyaan ini diajukan pada cowok kelihiran Jayapura 25 Oktober ini, dia akan dengan santai menjawab: "Gue udah lama ngeband. Sebelum berakting di sinetron, gue udah ngeband. Dulu juga gue sempet ngeband sama Irwansyah dan Raffi Ahmad." Bisa jadi jawaban itu nggak memuaskan. Tapi Aldi serius dengan jawaban ini. Dan sebagai pembuktian Aldi membuat dua buah lagu untuk dimajukan sebagai single. Salah satunya berjudul Tega (Jangan Siksa Aku) yang jadi single kedua di album Kingkong. Selain Aldi Kingkong juga punya Bachan vokalis dan gitaris. Berdua mereka maju sebagai produser di album perdananya ini.

Namun, Kingkong mengaku bukanlah sebuah band."Kami berdua maju sebagai duo bukan band. Karena kami merasa lebih nyaman untuk maju dalam format duo seperti duo Maia dan T2. lebih kompak dan bebas bereksperimen," Bachan beralasan. "Kami berharap album ini bisa mendapat tempat di hati penggemar musik Indonesia. Dan belajar dari band-band lain yang sudah memiliki nama di pentas musik. Kingkong akan berusoha keras untuk mendapat pengakuan. Sebagai musisi tentunya," ungkap Aldi.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest