Follow Us

Perbandingan Android One dengan Xiaomi

- Kamis, 05 Februari 2015 | 07:43
Perbandingan Android One dengan Xiaomi
Hai Online

Perbandingan Android One dengan Xiaomi

Smartphone Android One segera memasuki pasaran Indonesia. Menurut keterangan resmi dari Google, smartphone Android One di Indonesia harga jualnya akan kurang dari Rp 1,4 juta.

Namun, dengan banderol harga Rp 1,4 juta, Android One nggak akan bermain sendirian di ranah "ponsel murah". Pabrikan lokal dan internasional telah lebih dulu melempar produk di kelas yang sama dengan harga serupa.

Misalnya Xioami, mereka memiliki smartphone seri Redmi 1S yang laris banget di Indonesia karena memang spesifikasi-nya mumpuni serta harganya jualnya di kisaran Rp 1,5 juta, itu hanya berselisih Rp 100.000 dari Android One.

"Xiaomi menawarkan hardware yang cukup bagus, dan mereka juga menjalankan Android," ujar VP Android & Chrome, Caesar Sangupta, dikutip dari Kompas Tekno.

Walau harga dan speknya bisa disaingi produk lain, Sangupta menekankan bahwa Android One tetap memiliki kelebihan tersendiri dibandikan smartphone Android lainnya, yang mana dukungan perangkat lunak yang disalurkan langsung oleh Google.

"Android One akan selalu mendapat Android versi terbaru, sehingga keuntungan utamanya adalah smartphone itu akan selalu menjadi lebih baik dengan software Android terbaru," jelas Sangupta yang mengaku berteman akrab dengan petinggi Xiaomi, Hugo Barra.

Yuk, Guys siap-siap kita tunggu Android One.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest