Follow Us

Memahami Safety Riding Berkendara

Adhie Sathya - Rabu, 21 Januari 2015 | 11:17
Memahami Safety Riding Berkendara
Adhie Sathya

Memahami Safety Riding Berkendara

Memahami Safety Riding itu penting. Jangan cuma bisa komentar,"Buset, lebay amat itu orang bawa mobilnya. Kita salip aja, yuk!"

Kira-kira begitu kalimat yang bakal terlontar saat kita melihat satu mobil yang dikemudikan secara ugal-ugalan. Belum lagi kalau teman sudah mulai jadi 'kompor' dadakan atau karena rasa gengsi sama gebetan, makin panaslah hati ini. Apa pun yang terjadi, salip! Nggak boleh kalah. Begitu pikiran kita saat itu.

Sempit? Iya jelas. Berbahaya? Sudah pasti! Pikiran sempit kayak gitu jelas berbahaya. Nggak cuma buat kita, tapi buat pengguna jalan lainnya. Okelah kita sudah bisa mengemudikan mobil sendiri, tapi apa kita bisa mengira-ngira jarak ideal untuk menyalip kendaraan di depan kita? Apa kita bisa mengendalikan kendaraan saat harus bermanuver secara mendadak? Belum tentu, bro!

Bukan tanpa alasan. Pasalnya, akibat perilaku kita yang (terkesan) 'sotoy' tersebut, mobil yang kita kemudikan bisa berubah jadi senjata mematikan. Nah, biar nggak menimbulkan korban, Mas Anto selaku Instruktur dari Safety Driving Institute kasih bocoran cara memahami safety riding. Apa saja?

Editor : Adhie Sathya

PROMOTED CONTENT

Latest