Follow Us

Laporkan Pencurian, Seorang Pelajar Dapat SIM Gratis!

Rian Sidik (old) - Kamis, 07 November 2013 | 15:55
Laporkan Pencurian Seorang Pelajar Dapat SIM Gratis
Rian Sidik (old)

Laporkan Pencurian Seorang Pelajar Dapat SIM Gratis

Sebuah cerita yang cukup menarik datang dari Surabaya, Jawa Timur. Seorang pelajar SMA mendapat penghargaan dari kepolisian berupa pengurusan surat izin mengemudi (SIM) C secara gratis setelah dia memberi informasi kepada polisi tentang pencurian baterai tower di kawasan Jalan Jemursari, Surabaya.

Siswa tersebut bahkan sempat menguntit pelaku ke suatu tempat sampai kemudian melaporkan aksi tersebut ke pos polisi lalu lintas yang ada di kawasan Jalan Ahmad Yani, Surabaya.

Seperti dikutip dari Kompas.com, cowok yang identitasnya dirahasiakan demi keamanan tersebut baru saja lolos serangkaian tes teori hingga praktik di kantor Samsat Colombo, Surabaya, Kamis (7/11) kemarin.

"Semua biaya administrasi kami gratiskan. Namun, prosedur tes dan persyaratan tetap dijalankan," kata Kepala Satreskrim, Polrestabes Surabaya AKBP Raydian Kokrosono, kepada Kompas.com.

Pak Raydian mengatakan, apresiasi ini diharapkan bisa menjadi motivator bagi masyarakat agar lebih baik lagi menjalin kerja sama dengan polisi, khususnya dalam hal membangun keamanan dan ketertiban.

"Jika ada aksi kriminal, laporkan saja ke polisi terdekat, jangan dihakimi sendiri," pungkas Pak Raydian. Nah, yang mau mendapat SIM gratis, yuk, kita bantu Pak Polisi menanggulangi masalah pencurian.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest