Follow Us

Dua Pelajar Indonesia Meraih Penghargaan di Australia

Rian Sidik (old) - Rabu, 06 November 2013 | 10:21
Dua Pelajar Indonesia Meraih Penghargaan di Australia
Rian Sidik (old)

Dua Pelajar Indonesia Meraih Penghargaan di Australia

Di tengah kondisi pendidikan Indonesia yang memprihatinkan dengan marak beredarnya video mesum pelajar, ternyata masih ada secercah harapan dari para anak bangsa lainnya. Dua sosok yang berhasil membanggakan nama Indonesia itu adalah Ratna Rintaningrum dan Raina Shauki, yang baru-baru ini mendapatkan penghargaan di Adelaide, ibukota negara bagian Australia Selatan.

Seperti dikutip dari Tribunnews, Ratna Rintaningrum yang sedang menempuh pendidikan doktoral di Universitas Flinders mendapatkan penghargaan Mahasiswa Internasional Terbaik 2013 di bidang Prestasi Akademik Pasca Sarjana.

Selain Ratna, ada juga seorang pelajar lainnya bernama Raina Shauki, yang masih menempuh pendidikan Kelas XII di Sekolah Menengah Glenunga Internasional juga mendapatkan penghargaan. Raina mendapatkan penghargaan karena hasil ujiannya dalam bahasa Inggris dan Perancis mencapai salah satu hasil tertinggi di sekolahnya.

Sebagai bagian dari ujian akhirnya di Glenunga, cewek berusia 17 tahun ini mendapatkan nilai A untuk pelajaran bahasa Prancis tersebut sehingga mendapatkan penghargaan siswa berprestasi karena dari 20 orang di sekolahnya yang mengikuti ujian "nasional" bahasa Prancis hanya 4 orang yang mendapatkan nilai A.

Salut! Semoga semakin banyak pelajar yang mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional!

Editor : Rian Sidik (old)

Latest