Follow Us

Cara Non-Aktifkan Fitur 'Read' di WhatsApp Android

Rian Sidik (old) - Selasa, 18 November 2014 | 13:11
Cara Non Aktifkan Fitur Read di WhatsApp Android
Rian Sidik (old)

Cara Non Aktifkan Fitur Read di WhatsApp Android

Beberapa minggu belakangan, fitur WhatsApp yang ada di smartphone android kita emang bikin perubahan yang cukup ngagetin. Soalnya, bisa dibilang WhatsApp secara 'diam-diam' mengeluarkan pembaruan aplikasi yang menyertakan pilihan penonaktifan fitur 'Read' alias notifikasi kalau pesan yang kita terima udah terbaca.

Hal ini pasti bisa aja bikin ribet buat yang yang punya pacar posesif. Ngeliat WhasApp udah biru dikit, terus kita lupa bales, terus jadi berantem. (Halah!). Nah, buat yang mau selamat dari pertengkaran karena WhatsApp, ternyata ada opsi atau pilihan untuk mematikan fitur yang ditandai dengan tanda centang ganda berwarna biru itu.

Seperti dikutip dari Kompas.com, file pembaruan tersebut emang harus diunduh dari situs resmi WhatsApp, karena belum tersedia di toko aplikasi Google Play Store. Kita sebagai pengguna Android harus mengunduh file pembaruannya di situs web WhatsApp yang beralamat http://ww.whatsapp.com/download atau mengunduh versi WhatsApp 2.11.444 tersebut langsung dari tautan ini.

Untuk mematikan fitur "Read", pengguna Android bisa mengakses menu "Settings > Account > Privacy" kemudian hilangkan tanda centang di opsi 'Read receipts'. Update ini dikabarkan akan resmi tersedia pertama kali untuk Android 5.0 Lollipop baru kemudian disebar toko aplikasi platform lainnya dalam beberapa minggu ke depan.

Nah, ada yang minat langsung menggunakan cara ini? Dibanding berantem mulu sama pacar, kan? Hehehe....

Arti Centang Biru di WhatsApp

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest