Follow Us

Bercerita lewat panggung SMAN 6 Jakarta

Rian Sidik (old) - Jumat, 25 Oktober 2013 | 09:48
Bercerita lewat panggung SMAN 6 Jakarta
Rian Sidik (old)

Bercerita lewat panggung SMAN 6 Jakarta

"Su! ... Ha! ENHAKAM Milik Kita! Kita Bersatu, Berkreasi, Berprestasi! Ha!". teriak anggota ekskul teater SMAN 6 Jakarta. kalimat tersebut merupakan yel-yel yang mereka teriakan ketika beraksi di atas panggung.

Buat yang belum tahu, ekskul ini sudah mulai berdiri semenjak 15 Juni 1974, lho. Di ekskul ini, setiap anggota teater nggak hanya belajar acting, namun juga dilatih untuk bisa mengembangkan kepercayaan diri melalui latihan vokal dan pernafasan, olah tubuh, hingga olah rasa.

Untuk sesi latihanya, setiap anggota Enhakam biasa berlatih selama seminggu sekali yaitu pada hari Jumat.

Sudah banyak juga pementasan teater yang teman-teman Enhakam gelar, Ke-Eksisan Teater Enhakam sudah terbukti dengan karya-karya yang senantiasa mereka lahirkan, diantaranya: "XYZ-AAA!!" (2010), "Amor" (2011), "(Im)Perfecto" (2012), dan "Kari Sapi" (2013). Tak lupa juga pementasan tunggal kolaborasi dengan Teater70, dengan naskah berjudul, "MIMESASISO" (2013) awal Februari lalu.

Dari segi prestasi, ekskul ini keluar sebagai "Grup Terbaik 1" dan memenangkan penghargaan "Sutradara Terbaik", dalam Festival Teater SLTA 2013 se-Jabodetabek (FTS 23), saat mementaskan "Kari Sapi" di festival tahunan tersebut.

Rencananya, Enhakam bakalan beraksi lagi pada akhir tahun ini, buat informasinya bisa langsung cek akun twitternya di @Teater_ENHAKAM .

So, do you wanna live the stage?

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest