Follow Us

Yuk, Buat Film Pendek!

Rian Sidik (old) - Senin, 23 September 2013 | 09:30
Yuk Buat Film Pendek
Rian Sidik (old)

Yuk Buat Film Pendek

Yap, membuat film memang bukan tugas utama kita sebagai pelajar, tapi bukan berarti kita nggak bisa untuk belajar dan mencari pengalaman tentang dunia film, lho. Membuat film pendek adalah salah satu hal positif yang bisa kita lakukan sebagai pelajar SMA.

Kabar baiknya lagi, setelah tahun 2010 sudah mulai banyak sekolah-sekolah, mulai dari SMP hingga SMA yang mengadakan ekskul sinematografi di sekolahnya, hal ini nggak lepas dari banyaknya lomba dan kompetisi film pendek tingkat sekolah.

"Menurut gue, membuat film pendek itu bisa membantu meningkatkan kreativitas banget, soalnya dengan usia kita yang masih muda, kita bisa berlatih dan mencari pengalaman, serta menunjukkan kemampuan terbaik," ujar Arman, dari SMAN 34 Jakarta.

Tetapi, walaupun kegiatan sinematografi telah berkembang di beberapa sekolah, berbagai kendala juga harus dihadapi bagi para pelajar penggiat kegiatan ini, apalagi saat kita sedang membuat film pendek di sekolah. Berbagai kendala bisanya mulai menghadang, entah itu mulai dari biaya, pemain, peralatan syuting, hingga teknis syuting harus bisa dikuasai.

Mau cerita lengkapnya? Cek di My School Page yang Cuma ada di Hai Magazine edisi 38 yang terbit hari ini, yah!

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest