Follow Us

Google Adakan Sayembara Untuk Para Hacker Dengan Hadiah Jutaan Dollar AS

- Selasa, 28 Januari 2014 | 05:29
Google Adakan Sayembara Untuk Para Hacker Dengan Hadiah Jutaan Dollar AS
Hai Online

Google Adakan Sayembara Untuk Para Hacker Dengan Hadiah Jutaan Dollar AS

Google menantang para hacker untuk meretas sistem operasi buatan Google, Chrome OS! Nggak tanggung-tanggung, iming-iming hadiah uang jutaan dollar AS ditawarkan bagi siapa saja yang bisa meretasnya. Gokil!

Usut punya usut, Google mengadakan sayembara tersebut dalam kompetisi tahunan. Kabarnya, tahun ini menjadi tahun keempat diadakannya kompetisi hacking ini yang bernama Pwnium. Kompetisi ini akan diselenggarakan pada Maret 2014.

Seperti yang dilansir dari kompas tekno, para peserta akan mendapatkan 150.000 dollar AS jika mereka sukses masuk ke halaman web yang menggunakan Chromebook terinstal. Lain tantangan, lain pula hadiahnya.

Nggak berhenti sampai di situ, para peserta juga ditantang untuk menyusup ke dalam browser atau keseluruhan sistem dari akun guest star dalam Chrome OS. Hadiahnya nggak kalah keren, 110.000 dollar AS!

Hadiah tertinggi akan diberikan buat para peretas yang berhasil melakukan serangan-serangan lain. Nggak tanggung-tanggung, bonus yang diberikan mencapai 2,7 dollar AS!

"Kompetisi Pwnium yang lalu fokus pada perangkat Chrome OS berbasis Intel, tetapi kali ini berbeda," terang Google Security Engineer, Jorge Lucagngeli Obes.

"Peserta bisa memilih antara Chromebook berbasis ARM, HP Chromebook, atau Acer C720 Chromebook yang berbasis arsitektur mikro Intel Haswell," imbuh Obes.

Siapa yang tertantang?

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular